BolaSkor.com - Pertandingan di liga-liga top Eropa berlangsung dalam kurun waktu cepat untuk menyelesaikan musim yang tertunda akibat pandemi virus corona. Dua laga yang sudah berlangsung melibatkan Bayern Munchen dan Barcelona.

Berawal dari Bundesliga di pekan 32. Bayern Munchen dipastikan menjadi juara delapan kali beruntun usai menaklukkan Werder Bremen dengan skor tipis 1-0 di Weserstadion, Rabu (17/06) dini hari WIB.

Pencetak gol tunggal di laga itu adalah Robert Lewandowski yang menorehkan gol ke-31 di Bundesliga pada menit 43. Satu kartu merah juga diberikan kepada pemain Bayern usai Alphonso Davies diusir wasit di menit 79.

Bayern mendominasi penguasaan bola hingga 60 persen berbanding 40 persen tuan rumah, melepaskan sembilan tendangan dan tiga di antaranya tepat sasaran. Akan tapi pertahanan Bremen cukup solid dan sulit ditembus pemain Bayern.

Baca Juga:

Lewandowski Hampir Berpaling dari Munchen demi Berduet dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Marc-Andre ter Stegen, Penjaga Gawang dengan Naluri Bermain Libero

Bayern Munchen Arahan Hansi Flick Miliki Catatan Impresif Melebihi Pep Guardiola dan Jupp Heynckes

Bayern Munchen juara Bundesliga delapan kali beruntun

Satu gol dari Lewandowski sudah cukup menjadi pembeda di laga itu. Tambahan tiga poin membuat Bayern meraih 76 poin dan tak lagi terkejar oleh Borussia Dortmund yang ada di urutan dua dengan raihan 66 poin dan memainkan satu laga lebih sedikit.

Bayern meraih trofi pertama mereka musim ini di bawah arahan Hans-Dieter Flick yang menggantikan Niko Kovac. Die Roten berpeluang meraih treble winners karena masih bersaing di DFB Pokal dan Liga Champions.

Sementara itu di laga lainnya di pekan 29 LaLiga, FC Barcelona bermain di Camp Nou kontra Leganes, Rabu (17/06) dini hari WIB dan meraih kemenangan dengan skor 2-0 via gol Ansu Fati (42') dan Lionel Messi (69' penalti).

Gol penalti Lionel Messi

Hasil itu menjaga jarak dengan Real Madrid dengan pautan lima poin dan Madrid belum memainkan pekan 29 La Liga. Barcelona mendominasi penguasaan bola 75 persen atas Leganes dan melepaskan delapan tendangan - lima tepat sasaran - namun hanya dua yang berbuah gol.

Berikut hasil lengkap laga di liga-liga Eropa:

LaLiga
Levante 1-1 Sevilla
Real Betis 2-2 Granada
Getafe 0-0 Espanyol
Villarreal 1-0 Mallorca
Barcelona 2-0 Leganes

Bundesliga
Borussia Monchengladbach 3-0 Wolfsburg
Union Berlin 1-0 Paderborn
Werder Bremen 0-1 Bayern Munchen
Freiburg 2-1 Hertha Berlin