BolaSkor.com - Lanjutan liga-liga Eropa 2020-2021 kembali digelar pada tengah pekan ini. Dua tim besar, Juventus dan Manchester City meraih hasil maksimal saat menjamu lawan-lawannya, Rabu (3/3) dini hari WIB.

Juventus yang coba menjaga peluang dalam perburuan Scudetto berhasil mengalahkan Spezia pada laga tunda Serie A di Allianz Stadium. Tak tanggung-tanggung, Bianconeri menang dengan skor telak 3-0.

Meski begitu, kemenangan ini tidak diraih Juventus dengan mudah. Spezia yang berstatus tim promosi mampu menahan imbang tuan rumah sepanjang babak pertama.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Juventus Tertahan, LaLiga Semakin Panas

Perasaan Juventus kepada Mauro Icardi Masih Membara

Sembilan Musim Terakhir Juara, Pirlo Sebut Juventus Kurang Berpengalaman

Juventus vs Spezia

Juventus sebenarnya mampu membobol gawang Spezia pada awal pertandingan. Namun gol Federico Chiesa dianulir karena lebih dulu terperangkap dalam posisi offside.

Cristiano Ronaldo juga mendapat peluang emas di penghujung babak pertama saat tembakannya hanya membentur tiang gawang. Skor 0-0 akhirnya bertahan hingga jeda.

Juventus baru tancap gas di babak kedua. Si Nyonya Tua mampu mencetak tiga gol melalui Alvaro Morata (62'), Chiesa (71'), dan Ronaldo (89').

Spezia punya peluang untuk memperkecil kedudukan di masa injury time. Sayang, Andrey Galabinov gagal memanfaatkan hadiah penalti yang diberikan wasit setelah tembakannya mampu dihentikan Wojciech Szczesny.

Juventus sukses memperpendek jaraknya dengan duo Milan. Tim asuhan Andrea Pirlo itu kini hanya tertinggal tujuh poin dari Inter yang memimpin klasemen.

Beralih ke Premier League, Manchester City juga sukses meraih hasil maksimal. Tim asuhan Pep Guardiola itu mampu mengalahkan Wolverhampton dengan skor telak 4-1.

Manchester City juga sempat kesulitan membongkar pertahanan Wolverhampton. Kedua tim bahkan masih bermain imbang 1-1 hingga menit ke-80.

Manchester City vs Wolverhampton

Manchester City unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Leander Dendoncker pada menit ke-15. Namun Wolverhampton mampu menyamakan kedudukan di babak kedua melalui aksi Conor Coady.

Manchester City harus menunggu hingga sepuluh menit jelang waktu normal berakhir untuk mengembalikan keunggulannya. Gabriel Jesus mengubah skor menjadi 2-1 setelah memanfaatkan bola liar di mulut gawang Wolverhampton.

Riyad Mahrez dan gol kedua Jesus di masa injury time melengkapi kemenangan Manchester City. The Citizens kini kain kokoh menguasai puncak klasemen dengan keunggulan 15 poin.