Hasil Laga Liga-liga Eropa: Juventus ke Puncak Klasemen, El Clasico Berakhir Anti-Klimaks

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 19 Desember 2019
Hasil Laga Liga-liga Eropa: Juventus ke Puncak Klasemen, El Clasico Berakhir Anti-Klimaks
Barcelona 0-0 Real Madrid (@realmadriden)

BolaSkor.com - Satu laga besar dan satu pertandingan yang melibatkan tim besar terjadi pada Kamis (19/12) dini hari WIB. Pertandingan itu melibatkan Sampdoria melawan Juventus di Serie A, serta laga tunda LaLiga antara Barcelona kontra Real Madrid di Clasico.

Berawal dari Juventus yang memulai giornata (pekan) 17 Serie A terlebih dahulu dibanding tim-tim lainnya. Bermain di Stadio Comunale Luigi Ferraris, markas Sampdoria, Bianconeri menang 2-1 melalui gol yang dicetak Paulo Dybala (19') dan Cristiano Ronaldo (45').

Gianluca Caprari sempat menyamakan kedudukan di menit 35. Uniknya, menjelang laga bubar, Caprari menerima kartu merah dari wasit usai melanggar bek Juventus, Merih Demiral.

Baca Juga:

Ernesto Valverde: Real Madrid Biasanya Menyulitkan di Camp Nou

Kisah Kontroversi Serie A yang Ingin Memerangi Rasialisme dengan Lukisan Monyet

5 Kejadian Kontroversial Sepanjang Sejarah El Clasico

Sampdoria 1-2 Juventus

Berkat hasil itu, Juventus untuk sementara mengambil kembali puncak klasemen dari Inter Milan dan menjauh dengan jarak tiga poin. Nerazzurri baru akan memainkan pekan 17 Serie A melawan Genoa pada Minggu (22/12) pukul 00.00 dini hari WIB.

Beralih ke LaLiga. Pertandingan yang ramai disaksikan di dunia antara Barcelona melawan Real Madrid di Camp Nou berakhir anti-klimak dengan skor kacamata alias tanpa gol. El Real mampu memberikan perlawanan sengit di markas rival bebuyutannya itu.

El Clasico

Meski kalah penguasaan bola, tim arahan Zinedine Zidane nyatanya lebih ganas di lini depan dengan total percobaan 17 tendangan dan empat tepat sasaran. Sementara Barca, kendati mendominasi permainan sebanyak 53 persen, hanya melepaskan sembilan tendangan dan dua tepat sasaran.

Alhasil, kedua tim masih bersaing ketat merebutkan titel LaLiga musim ini. Barcelona dan Madrid sama-sama meraih 36 poin di urutan satu-dua, diikuti oleh Sevilla (31 poin), Getafe (30 poin), dan Atletico Madrid (29 poin) di bawah mereka.

Selain Serie A dan LaLiga, Bundesliga juga memainkan pekan 16 di tengah pekan ini. Berikut hasil lengkapnya:

- Werder Bremen 0-5 Mainz
- Dortmund 3-3 Leipzig
- Union Berlin 0-2 Hoffenheim
- Augsburg 3-0 Fortuna
- Bayer 0-1 Hertha Berlin
- Gladbach 2-0 Paderborn
- Wolfsburg 1-1 Schalke
- Freiburg 1-3 Bayern Munchen
- Eintracht Frankfurt 2-4 FC Koln

Breaking News Bundesliga Bundesliga Jerman Serie a LaLiga El clasico Juventus Real Madrid Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan