Hasil Laga Liga-liga Eropa: Juventus Menang, MU Terpeleset Lagi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 07 Februari 2021
Hasil Laga Liga-liga Eropa: Juventus Menang, MU Terpeleset Lagi
Manchester United vs Everton (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah laga dari liga-liga elite Eropa digelar pada Minggu (7/2) dini hari WIB. Juventus dan Manchester United yang turut ambil bagian meraih hasil maksimal.

Juventus mampu menaklukkan AS Roma dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium. Namun kemenangan ini diraih lewat perjuangan berat.

Juventus mampu memecah kebuntuan saat laga baru berjalan 13 menit. Sepakan mendatar Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan Pau Lopez.

Baca Juga:

Genap Berusia 36 Tahun, Cristiano Ronaldo Kirim Pesan Berkelas

Jadwal Siaran langsung: Dua Laga Akbar Tayang di Televisi Nasional

Mantan Pelatih Kebugaran Ramal Sisa Karier Cristiano Ronaldo

Juventus vs AS Roma

Setelah tertinggal, Roma justru tampil lebih lepas. Alhasil sejumlah peluang mampu diciptakan melalui aksi Borja Mayoral dan Bryan Cristante.

Beruntung Wojciech Szczesny tampil solid mengawal gawang Juventus. Hal itu membuat Roma kesulitan menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-69, Juventus mampu menggandakan keunggulan lewat bunuh diri Roger Ibanez yang salah mengantisipasi umpan mendatar Dejan Kulusevski. Skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membawa Juventus naik ke peringkat ketiga dengan menggeser Roma. Bianconeri masih tertinggal lima poin dari Inter Milan yang memuncaki klasemen sementara.

Dari Premier League, hasil kurang memuaskan diraih Manchester United. Bermain di Old Trafford, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer hanya mampu bermain imbang 3-3 kontra Everton.

Manchester United sebenarnya mengawali laga dengan meyakinkan. Setan Merah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Edinson Cavani (24') dan Bruno Fernandes (45').

Namun tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer seperti kehilangan konsentrasi di babak kedua. Everton hanya butuh waktu tiga menit untuk menyamakan kedudukan.

Abdoulaye Doucoure menjebol gawang David De Gea pada menit ke-49 memanfaatkan bola rebound. Tak lama kemudian, sepakan keras James Rodriguez mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Manchester United vs Everton

Beruntung mental para pemain Manchester United tak goyah. Tuan rumah mengembalikan keunggulannya lewat sundulan Scott McTominay pada menit ke-70.

Namun drama tersaji di detik-detik akhir pertandingan. Everton mampu menyamakan kedudukan melalui sontekan Dominic Calvert-Lewin yang berawal dari tendangan bebas Lucas Digne yang diteruskan sundulan Michael Keane.

Tambahan satu poin membuat Manchester United gagal menempel Manchester City di puncak klasemen. Kedua tim kini berjarak dua poin meski The Citizens punya tabungan dua laga.


Hasil pertandingan liga-liga Eropa, Minggu (7/2) dini hari WIB:

Premier League
Fulham 0-0 West Ham United
Manchester United 3-3 Everton

LaLiga
Elche 2-2 Villarreal
Sevilla 3-0 Getafe

Serie A
Juventus 2-0 AS Roma
Genoa 2-1 Napoli

Manchester United Juventus Premier League Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan