BolaSkor.com - Liga-liga Elite Eropa mulai kembali menggeliat. Setelah Bundesliga dan LaLiga, Premier League juga comeback pada Kamis (18/6) dini hari wib.

Duel Aston Villa kontra Sheffield United menjadi sajian pembuka kembalinya Premier League. Namun tidak ada gol yang terjadi dalam pertandingan ini.

Meski begitu, pusat perhatian kembalinya Premier League tertuju pada laga Manchester City kontra Arsenal, beberapa jam kemudian. Hasil pertandingan ini bisa menentukan kepastian gelar juara Liverpool.

Baca Juga:

Premier League Pertimbangkan Gelar Pertandingan dengan Penonton

7 Fakta Menarik Manchester City Vs Arsenal: Sergio Aguero Rajin Cetak Gol

Barcelona 2-0 Leganes: Lionel Messi Kejar Pichichi, Ansu Fati Brilian

Manchester City yang harus menang demi menunda pesta Liverpool mampu tampil lepas. Tak tanggung-tanggung, tiga gol berhasil disarangkan tim asuhan Pep Guardiola ke gawang Arsenal.

Gol-gol kemenangan Manchester City dicetak oleh Raheem Sterling (45'), Kevin De Bruyne lewat titik penalti (51') dan Phil Foden (90'). Sementara Arsenal harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-49 usai David Luiz dikartu merah.

Anthony Taylor selaku wasit yang bertugas memberikan kartu merah langsung kepada Luiz. Bek berkebangsaan Brasil itu menarik Riyadh Mahrez di kotak penalti.

Keputusan ini sempat membuat para pemain Arsenal protes. Namun Taylor enggan menganulir hukuman tersebut.

Manchester City sempat kesulitan menemukan ritme permainannya di awal pertandingan. Hal itu membuat mereka kesulitan membongkar pertahanan Arsenal.

Namun setelah Sterling mencetak gol di penghujung babak pertama, permainan Manchester City kian membaik. Situasi semakin menguntungkan mereka setelah Luiz keluar.

Tambahan tiga poin memangkas jarak Manchester City dengan Liverpool menjadi tinggal 22 poin. The Reds dipastikan tak bisa mengunci gelar juara saat melakoni Derby Merseyside kontra Everton.

Beralih ke LaLiga, Atletico Madrid tampil perkasa di kandang Osasuna. Pasukan Diego Simeone berpesta lima gol tanpa balas atas tuan rumah.

Joao Felix mencetak dua gol perdana Atletico pada menit ke-27 dan 56. Sementara tiga lainnya disumbangkan Marcos Llorente (79'), Alvaro Morata (82'), dan Yannick Carrasco (88).

Ini merupakan kemenangan perdana Atletico dari empat laga terakhir di LaLiga. Los Rojiblancos untuk sementara merebut posisi keempat dari tangan Real Sociedad yang masih punya tabungan satu laga.

Berikut hasil lengkap laga di liga-liga Eropa:

Premier League
Aston Villa 0-0 Sheffield United
Manchester City 3-0 Arsenal

LaLiga
Eibar 2-2 Athletic Bilbao
Real Valladolid 0-0 Celta Vigo
Osasuna 0-5 Atletico Madrid

Bundesliga
Eintracht Frankfurt 2-1 Schalke 04
Augsburg 1-3 Hoffenheim
Bayer Leverkusen 3-1 FC Koln
Borussia Dortmund 0-2 Mainz 05
RB Leipzig 2-2 Fortuna Düsseldorf