Hasil Laga Liga-liga Eropa: Napoli Hajar Roma, Arsenal Menanggung Malu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 30 November 2020
Hasil Laga Liga-liga Eropa: Napoli Hajar Roma, Arsenal Menanggung Malu
Arsenal vs Wolverhampton (Twitter)

BolaSkor.com - Sejumlah pertandingan dari lanjutan liga-liga elite Eropa musim 2020-2021 digelar pada Minggu (29/11) hingga Senin (30/11) dini hari WIB. Hasil yang bertolak belakang diraih oleh Arsenal dan Napoli.

Arsenal secara mengejutkan harus takluk dengan skor 1-2 dari Wolverhampton dalam lanjutan Premier League. Padahal The Gunners tampil di kandangnya sendiri, Emirates Stadium.

Tanda-tanda kekalahan Arsenal mulai terlihat setelah gawang mereka kebobolan pada menit ke-27. Pedro Neto menaklukkan Bernd Leno dari jarak dekat memanfaatkan bola rebound.

Baca Juga:

Arteta Minta Waktu Beberapa Bursa Transfer untuk Bangun Tim

Aksi Talenta-talenta Lokal Arsenal di Liga Europa

Arsenal Ditahan Leeds United, Arteta Sulit Maafkan Kartu Merah Pepe

Namun Arsenal sempat bangkit tiga menit berselang. Umpan matang Willian dari sisi kanan menemui kepala Gabriel yang tanpa ampun melakukan sundulan tajam ke gawang Wolverhampton.

Sayang, Arsenal kembali kecolongan berselang 12 menit kemudian. Kali ini Wolverhampton mengembalikan keunggulannya lewat aksi Daniel Podence.

Di sisa laga, Arsenal berupaya mengejar ketertinggalannya. Namun skor 2-1 untuk kemenangan Wolverhampton tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Ini merupakan kekalahan kandang ketiga Arsenal secara beruntun di ajang Premier League. Posisi tim asuhan Mikel Arteta itu pun kian terbenam di peringkat ke-14.

Napoli vs AS Roma

Beralih ke Serie A, Napoli tampil perkasa saat menjamu AS Roma. Il Partenopei tanpa ampun menghancurkan klub ibu kota Italia itu dengan skor telak 4-0.

Napoli menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol saja. Lorenzo Insigne membobol gawang Roma pada menit ke-31.

Tim asuhan Gennaro Gattuso itu kemudian tancap gas di paruh kedua. Fabian Ruiz, Dries Mertens, dan Matteo Politano berturut-turut mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan atas Roma melesatkan posisi Napoli ke peringkat kelima. Mereka tertinggal enam poin dari sang pemuncak klasemen, AC Milan.

Sementara dari LaLiga, langkah Real Sociedad harus tersendat. Sang pemuncak klasemen hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Villarreal.

Kedua gol masing-masing klub dicetak melalui titik penalti. Eksekusi Gerard Moreno pada menit keenam mampu dibalas Mikel Oyarzabal hampir setengah jam kemudian.

Tambahan sat poin memang masih mengamankan Sociedad di puncak klasemen. Namun posisi mereka kini dalam jangkauan Atletico Madrid yang berselisih satu poin tapi punya tabungan dua laga.

Hasil lengkap pertandingan liga-liga Eropa:

Premier League
Southampton 2-3 Manchester United
Chelsea 0-0 Tottenham Hotspur
Arsenal 1-2 Wolverhampton

LaLiga
Barcelona 4-0 Osasuna
Getafe 1-1 Athletic Bilbao
Celta Vigo 3-1 Granada
Real Sociedad 1-1 Villarreal

Serie A
Lazio 1-3 Udinese
AC Milan 2-0 Fiorentina
Bologna 1-0 Crotone
Cagliari 2-2 Spezia
Napoli 4-0 AS Roma

Arsenal Premier League Napoli AS Roma Serie a Real Sociedad LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan