BolaSkor.com - Sejumlah laga dari liga-liga elite Eropa kembali digelar pada Minggu (28/6) waktu setempat. Beberapa di antaranya melibatkan tim-tim besar seperti Real Madrid dan Inter Milan.

Real Madrid kembali merebut puncak klasemen LaLiga 2019-2020 dari tangan Barcelona. Kepastian itu didapat setelah Los Blancos menaklukkan Espanyol dengan skor tipis 1-0 di RCDE Stadium, Senin (29/6) dini hari wib.

Madrid yang turun dengan kekuatan penuh sempat kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah. Kombinasi Eden Hazard, Karim Benzema, dan Isco di lini depan kurang maksimal dalam pertandingan ini.

Baca Juga:

Quique Setien Jelaskan Alasan Griezmann Dicadangkan Kontra Celta Vigo

Laga Tandang Jadi Problematika FC Barcelona Musim Ini di LaLiga

AC Milan 2-0 AS Roma: Il Rossoneri Persulit Langkah Giallorossi Masuk Zona Liga Champions

Casemiro

Beruntung Madrid memiliki Casemiro. Gelandang pekerja keras itu mampu mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini jelang babak pertama berakhir memanfaatkan umpan Benzema.

Gol tersebut sudah cukup membawa Madrid kembali ke puncak klasemen. Tim asuhan Zinedine Zidane itu kini mengemas 71 poin atau unggul dua poin dari rival utamanya, Barcelona.

Beralih ke Serie A, drama tersaji saat Inter Milan bertandang ke markas Parma di Stadio Ennio Tardini, Senin (29/6) dini hari wib. Nerazzurri melakukan comeback gemilang untuk menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Dalam laga ini, Inter tidak bisa didampingi Antonio Conte yang harus menjalani hukuman, Mereka harus tertinggal lebih dulu dalam pertandingan ini setelah Gervinho membobol gawang Samir Handanovic pada menit ke-15.

Namun keajaiban terjadi saat waktu normal tersisa enam menit. Inter mampu bangkit dan membalikkan kedudukan setelah mencetak dua gol melalui sundulan.

Inter Milan menang dramatis di kandang Parma.

Inter menyamakan kedudukan pada menit ke-84 lewat sundulan Stefan de Vrij. Tiga menit kemudian, giliran sundulan Alessandro Bastoni yang bersarang ke gawang Parma.

Tambahan tiga poin ini menjaga jarak Inter dengan Juventus dan Lazio di klasemen sementara. Mereka masih tertinggal delapan dan empat poin dari pesaing utamanya untuk merebut scudetto musim ini.

Hasil lengkap laga liga-liga Eropa pada Minggu (28/6) waktu setempat:

Premier League
Watford 1-3 Southampton

Piala FA
Sheffield United 1-2 Arsenal
Leicester City 0-1 Chelsea
Newcastle United 0-2 Manchester City

LaLiga
Levante 4-2 Real Betis
Villarreal 2-0 Valencia
Granada 1-2 Eibar
Espanyol 0-1 Real Madrid

Serie A
AC Milan 2-0 AS Roma
Napoli 3-1 SPAL
Sampdoria 1-2 Bologna
Udinese 2-3 Atalanta
Sassuolo 3-3 Verona
Parma 1-2 Inter Milan