Hasil Laga Liga-liga Eropa: Rekor Unbeaten Milan Berakhir, Barcelona Menang

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 07 Januari 2021
Hasil Laga Liga-liga Eropa: Rekor Unbeaten Milan Berakhir, Barcelona Menang
AC Milan kalah dari Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan liga-liga Eropa masih berlangsung di tengah pekan ini. Dua laga di antaranya hadir dari Serie A antara AC Milan kontra Juventus, serta laga tunda antara Barcelona kontra Athletic Bilbao.

Berawal dari lanjutan pekan 16 Serie A antara AC Milan kontra Juventus di San Siro, Kamis (07/01) dini hari WIB. Juara bertahan Serie A sembilan kali beruntun membuktikan mentalitas mereka dengan mengalahkan tuan rumah.

Il Rossoneri menelan kekalahan pertama mereka di liga musim ini melalui hasil akhir 1-3 kontra Juventus. Tiga gol Bianconeri dicetak dua gol Federico Chiesa (18' 62') dan satu gol Weston McKennie (76') yang diperkecil gol Davide Calabria (41').

Alhasil Juventus yang masih punya satu laga tunda saat ini memangkas jarak dengan Milan melalui jarak tujuh poin. Juventus masih tertahan di peringkat empat dengan raihan 30 poin dan Milan di puncak klasemen dengan koleksi 37 poin.

AC Milan 1-3 Juventus

Beralih ke Spanyol. FC Barcelona memainkan laga tunda La Liga melawan Athletic Bilbao di San Mames dan mampu memetik tiga poin melalui kemenangan 3-2. Drama lima gol menunjukkan serunya laga di San Mames.

Tiga gol Blaugrana besutan Ronald Koeman lahir dari dua gol Lionel Messi (38' 62') dan satu gol Pedri (14'), sedangkan dua gol Bilbao dicetak Inaki Williams (3') dan Iker Muniain (90'). Berkat hasil itu Barca meranjak naik di klasemen.

Barcelona untuk sementara ada di urutan tiga dengan raihan 31 poin dari 17 laga, terpaut tujuh poin dengan Atletico Madrid di puncak klasemen dan mereka baru memainkan 15 pertandingan. Berikutnya Barcelona akan melawan Granada (10/01).

Bilbao 2-3 Barcelona

Berikut hasil laga-laga lainnya:

Serie A

Milan 1-3 Juventus
Napoli 1-2 Spezia
Sassuolo 2-1 Genoa
Torino 1-1 Verona
Atalanta 3-0 Parma
Sampdoria 2-1 Inter Milan
Crotone 1-3 Roma
Lazio 2-1 Fiorentina

Ligue 1

Lyon 3-2 Lens
Reims 0-0 Dijon
Lille 1-2 Angers
AS Saint-Etienne 1-1 PSG
Marseille 3-1 Montpellier
Lorient 2-5 Monaco
Metz 0-0 Bordeaux
Nantes 0-0 Rennes
Strasbourg 5-0 Nimes
Brest 2-0 Nice

Breaking News Serie a LaLiga Milan AC Milan Juventus Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan