BolaSkor.com - Musim 2020-2021 baru dimulai di Eropa dan drama sudah terjadi sejak pekan pertama. Tottenham Hotspur arahan Jose Mourinho menelan kekalahan di laga pertama Premier League, sedangkan PSG (Paris Saint-Germain) kalah dua kali beruntun.

Tottenham bertindak sebagai tuan rumah kala menjamu Everton pada Minggu (13/09) malam WIB. Di luar dugaan The Lilywhites kalah 0-1 dari gol tunggal Dominic Calvert-Lewin di menit 55, padahal Spurs mendominasi 52 persen penguasaan bola.

Kekalahan itu menodai rekor Jose Mourinho. Menurut Opta untuk kali pertama The Special One kalah di laga pembuka dalam karier kepelatihannya, sebelumnya dia menang 11 kali dan imbang tujuh kali dari 18 laga.

Baca Juga:

Waspada Tim-tim Rival, Leeds United Ancaman Besar di Premier League 2020-2021

5 Destinasi Baru yang Dapat Dituju Gareth Bale jika Pergi dari Real Madrid

Tanpa 7 Bintangnya, PSG Ditumbangkan Tim Promosi

Tottenham 0-1 Everton

Rekrutan anyar Everton James Rodriguez bermain apik di laga debutnya dan menciptakan lima peluang. Sementara itu Mourinho berdalih para pemainnya belum menemukan level kebugaran yang ideal.

"Ada pemain-pemain yang tidak mengikuti pramusim. Berapa kali Harry Kane berlatih dengan tim? Sekali," cetus Mourinho selepas laga berakhir.

Beralih ke Prancis hasil minor juga diraih juara bertahan sekaligus finalis Liga Champions musim lalu, PSG. Pasca kalah dari tim promosi Lens di pekan pertama Les Parisiens kembali kalah dengan skor 0-1 melawan rival bebuyutan, Olympique Marseille.

PSG 0-1 Marseille

Satu-satunya gol di pertandingan tersebut diciptakan oleh Florian Thauvin di menit 31. Laga yang berlangsung di Parc des Princess itu benar-benar berlangsung panas hingga keluar lima kartu kuning jelang laga bubar.

Tiga untuk pemain PSG: Layvin Kurzawa, Leandro Paredes, dan Neymar, lalu dua untuk pemain Marseille: Jordan Amavi dan Dario Bernedetto. Parahnya lagi PSG tak dapat mencetak gol di dua kekalahan tersebut. Itu kali pertama terjadi sejak musim 1978-1979.

Berikut hasil lengkap pertandingan liga-liga Eropa:

Premier League

West Ham 0-2 Newcastle United
West Brom 0-3 Leicester City
Tottenham 0-1 Everton

Ligue 1

PSG 0-1 Marseille
Monaco 2-1 Nantes
Lorient 2-3 Lens
Nimes 2-4 Rennes
Dijon 0-2 Brest
Angers 1-0 Reims
Lille 1-0 Metz
Saint-Etienne 2-0 Strasbourg

LaLiga

Cadiz 0-2 Osasuna
Alaves 0-1 Real Betis
Valladolid 1-1 Sociedad
Villarreal 1-1 Huesca
Valencia 4-2 Levante