BolaSkor.com - Laga kesatu grup Liga Europa 2021-2022 telah dimulai. Satu pertandingan di Rusia antara Spartak Moscow kontra Legia Warsaw sudah dimulai Rabu lalu (Legia menang 1-0), tetapi laga lain dilangsungkan dari Kamis (16/09) malam WIB dan Jumat (17/09) dini hari WIB.

Berbeda dari musim sebelumnya ketika masih ada tim-tim seperti Manchester United, Arsenal, dan AC Milan yang berpatisipasi, kali ini tidak ada klub yang relatif besar di Liga Europa. Kendati demikian Liga Europa masih tetap menarik.

Lazio misalnya. Skuad besutan Maurizio Sarri mengawali fase grup E melawan Galatasaray di Turk Telekom Arena dan menelan kekalahan dengan skor 0-1. Satu-satunya gol tercipta dari bunuh diri Thomas Strakosha di menit 66.

Galatasaray sedianya tak banyak menguji Thomas Strakosha, kiper Lazio dengan dua tendangan tepat sasaran, tetapi Lazio juga tidak efektif mengonversi 13 tendangan dan empat tepat sasaran menjadi gol.

Baca Juga:

Hasil Undian Liga Europa: Persaingan Panas di Grup B

Ketinggalan Zaman, UEFA Pertimbangkan Hapus Aturan Gol Tandang

Profil Geronimo Rulli, Kiper Cadangan yang Jadi Mimpi Buruk Manchester United

Lazio kini ada di dasar klasemen tanpa poin di grup E yang relatif ketat persaingannya, sebab Lokomotiv Moscow dan Olympique Marseille imbang 1-1. Galatasaray memimpin klasemen dengan tiga poin.

Sementara itu di Stadion Maksimir, markas Dinamo Zagbreb, tuan rumah kalah oleh tim Premier League West Ham United dengan skor 0-2. Dua gol West Ham besutan David Moyes diciptakan oleh Michail Antonio (21') dan Declan Rice (50').

West Ham kalah penguasaan bola (49 berbanding 51 persen) tapi efisien mengubah lima tendangan tepat sasaran menjadi dua gol, sementara Zagreb tak sekali pun menguji Lukasz Fabianski, kiper West Ham.

West Ham United

Hasil berbeda diraih tim Inggris lainnya, Leicester City yang bermain imbang 2-2 melawan Napoli yang sedang bagus-bagusnya di Serie A. Dua gol tim arahan Brendan Rodgers dicetak Ayoze Perez (9') dan Harvey Barnes (64'), dibalas dua gol Victor Osimhen (69' 87').

Leicester juga bermain dengan 10 pemain kala Wilfred Ndidi menerima kartu merah (90+3'). Hasil ini menempatkan keduanya di urutan dua-tiga di grup C dan Legia berada di puncak klasemen dengan tiga poin, Spartak di dasar klasemen tanpa poin.

Berikut hasil lengkap pekan satu grup Liga Europa:

Spartak 0-1 Legia Warsaw
Leverkusen 2-1 Ferencvaros
Galatasaray 1-0 Lazio
Midtjylland 1-1 Ludogorets
Lokomotiv 1-1 Marseille
Rapid Wien 0-1 Genk
Dinamo Zagreb 0-2 West Ham
Real Betis 4-3 Celtic
Red Star 2-1 Braga
Monaco 1-0 Sturm Graz
Olympiakos 2-1 Antwerp
Rangers 0-2 Lyon
PSV 2-2 Real Sociedad
Brondby 0-0 Sparta Prague
Leicester 2-2 Napoli
Frankfurt 1-1 Fenerbahce