BolaSkor.com - Rabu (23/10) pagi WIB, NBA 2019-20 secara resmi dimulai. Pertandingan pembuka sukses dimenangkan sang juara bertahan, Toronto Raptors.

Fred VanVleet dan kawan-kawan mengalahkan New Orleans Pelicans dengan skor akhir 130-122. Kemudian dalam duel dua tim asal Los Angeles, Clippers mempermalukan Lakers: 112-102.

Baca Juga:

Laga Pembuka NBA 2019/20 Diikuti 108 Pemain Internasional

Timnas Basket Indonesia Datangkan Calon Pemain Naturalisasi Baru

Pertandingan antara Raptors versus Pelicans sendiri berlangsung sengit. Kedua tim bahkan bergantian unggul dalam perolehan poin setiap kuarter hingga laga harus diakhiri lewat overtime.

Kemenangan Raptors tidak lepas dari performa apik dua pemain muda, Pascal Siakam dan Fred VanVleet. Tercatat Siakam membukukan 34 poin dan 18 rebound, sedangkan VanVleet mencetak 34 poin, 5 rebound, dan 7 assist.

Dari kubu Pelicans, rookie andalan, Zion Williamson terpaksa harus absen lantaran cedera. Eks Lakers, Brandon Ingram bersinar lewat kontribusi 22 poin, 5 rebound, dan 5 assist.

Kemudian gim kedua yang mempertemukan duel tim Los Angeles tidak kalah panas. Secara mengejutkan, bintang baru Clippers, Kawhi Leonard berhasil mengatasi perlawanan Lakers yang diperkuat Anthony Davis dan LeBron James.

Leonard menyelesaikan gim dengan 30 poin, 6 rebound, dan 5 assist. Leonard tidak sendirian memperlihatkan performa fantastis. Lou Williams dari bangku cadangan berhasil mendapatkan 21 poin dan 7 assist.

Sedangkan pada laga perdana sebagai pemain Lakers, Davis mencetak 25 poin, 10 rebound, dan 5 assist. Sementara LeBron menyumbangkan 18 poin, 9 rebound, dan 8 assist. Justru Danny Green pemimpin poin terbanyak dari tim tamu lewat torehan 28 poin.* (Alexander Matthew)