BolaSkor.com - Serie A 2021-2022 bergulir tengah pekan ini pada giornata (pekan) kelima yang berlangsung pada Selasa (21/09) malam WIB dan juga pada Rabu (22/09) dini hari WIB. Tiga pertandingan telah dihelat.

Salah satu laga besar itu mempertemukan Fiorentina dengan Inter Milan di Artemio Franchi. La Viola yang sedang menikmati persaingan di papan atas klasemen menghadapi Il Nerazzurri yang belum terkalahkan sejauh ini.

Skenario pun tampak memberi harapan untuk Fiorentina kala mereka unggul di menit 23 dari gol Riccardo Sottil dan bertahan hingga turun minum. Tapi Inter menunjukkan mentalitas juara mereka dan tidak menyerah.

Dalam kurun waktu tiga menit di menit 52 hingga 55 Inter membalikkan situasi, melalui dua gol yang dicetak Matteo Darmian (52') dan Edin Dzeko (55'). Situasi pun berbalik 180 derajat setelah Nicolas Gonzalez menerima kartu merah di menit 78 karena protes berlebihannya kepada wasit.

Baca Juga:

Denzel Dumfries Bikin Inter Cepat Move On dari Achraf Hakimi

Lupakan Barcelona, Lautaro Martinez Pilih Setia dengan Inter

Jadwal Siaran Langsung Piala Liga, LaLiga, dan Serie A Tengah Pekan Ini

Selebrasi gol Ivan Perisic

Fiorentina berjudi dengan bermain ofensif meski dengan 10 pemain untuk mencetak gol, hasilnya pertahanan mereka terbuka dan dimanfaatkan Inter dengan serangan balik yang berbuah gol ketiga di menit 87 dari Ivan Perisic.

Inter menang 3-1 atas Fiorentina dan untuk sementara waktu kembali ke puncak klasemen dengan 13 poin dari lima laga, terpaut satu poin dari Napoli yang baru bermain empat kali. Sementara Fiorentina di urutan enam klasemen.

Pada laga lainnya di Atleti Azzurri d'Italia, Atalanta mengalahkan Sassuolo dengan skor 2-1. Atalanta arahan Gian Piero Gasperini sudah unggul 2-0 di menit 40 dari dua gol Robin Gosens (3') dan Davide Zappacosta (37').

Dua gol itu hanya bisa diperkecil oleh gol Domenico Berardi di menit 44. Selepas tiga gol di babak pertama itu tidak ada lagi gol yang tercipta. Atalanta menang 2-1 atas Sassuolo dan masuk ke zona Liga Champions di urutan empat dengan 10 poin dari lima laga.

Berikut hasil laga-laga pekan lima Serie A sejauh ini:

Bologna 2-2 Genoa
Fiorentina 1-3 Inter Milan
Atalanta 2-1 Sassuolo