BolaSkor.com - Tidak ada kejutan yang terjadi pada laga pertama grup UEFA Nations League. Negara-negara besar Eropa seperti Inggris, Portugal, dan Prancis meraih kemenangan pada laga yang berlangsung Sabtu (05/09) malam WIB dan Minggu (06/09) dini hari WIB.

Diawali dari laga grup B antara Islandia melawan Inggris di Laugardalsvollur. Islandia memberikan perlawanan sengit sebagai tuan rumah dan membuat Inggris frustrasi dengan pertahanan berlapis - mengandalkan serangan balik.

Islandia memiliki penguasaan bola 22 persen dan hanya melepaskan dua percobaan tendangan. Momentum datang ketika Sverrir Ingi Ingason dikartumerah di menit 89 menyusul sebelumnya Kyle Walker juga diusir wasit di menit 70.

Islandia 0-1 Inggris

Raheem Sterling mencetak gol tunggal Inggris pada menit 90+1 melalui penalti. Kendati menang Inggris arahan Gareth Southgate masih menyisakan pekerjaan rumah karena mereka bermain tidak efisien kendati menguasai penguasaan bola hingga 78 persen.

Sementara di Friends Arena tuan rumah Swedia menelan kekalahan 0-1 dari juara Piala Dunia 2018 Prancis. Gol tunggal Les Bleus dilesakkan oleh penyerang PSG (Paris Saint-Germain) Kylian Mbappe di menit 41. Itu jadi satu-satunya sepakan tepat sasaran yang dibuat Prancis.

Selebrasi gol Kylian Mbappe

Terakhir adalah laga besar antara Portugal (juara bertahan UEFA Nations League) melawan Kroasia (finalis Piala Dunia 2018) di Estadio do Dragao. Tanpa Cristiano Ronaldo Portugal tetap bisa mengamankan kemenangan dengan skor telak 4-1.

Empat gol Portugal dicetak Joao Cancelo (41'), Diogo Jota (58'), Joao Felix (70'), dan Andre Silva (90+4') yang diperkecil gol hiburan Bruno Petkovic di menit 90+1. Alhasil Portugal memimpin klasemen grup 3 Liga A dengan tiga poin di atas Prancis, Swedia, dan Kroasia.

Berikut hasil lengkap laga UEFA Nations League:

Grup 2 Liga A

Denmark 0-2 Belgia
Islandia 0-1 Inggris

Grup 1 Liga C

Azerbaijan 1-2 Luksemburg
Cyprus 0-2 Montenegro

Grup 2 Liga C

Estonia 0-1 Georgia
Makedonia Utara 1-0 Israel

Grup 3 Liga A

Portugal 4-1 Kroasia
Swedia 0-1 Prancis