Hasil Laga Uji Coba: Belanda vs Belgia Berakhir Imbang

satriasatria - Jumat, 11 November 2016
Hasil Laga Uji Coba: Belanda vs Belgia Berakhir Imbang
©getty-images

Hasil Laga Uji Coba: Belanda vs Belgia Berakhir Imbang- Belanda hanya mendapatkan hasil imbang saat menjamu Belgia dalam pertandingan persahabatan internasional yang digelar di Amsterdam Arena, Kamis (10/11/16). Kedua negara berbagi hasil dengan skor 1-1.

Belanda unggul lebih dulu di paruh pertama lewat gol Davy Klaasen pada menit 38, sebelum dibalas Belgia lewat gol dari Yannick Ferreira Carrasco pada menit 82.

Belgia tampil lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 61%. Dalam statistik yang dilansir ESPN FC. Belgia tercatat melepaskan 17 tembakan, lima diantaranya mengarah ke gawang. Sementara Belanda hanya melakukan lima tembakan dengan dua yang tepat sasaran.

Belgia lebih dulu mengancam di menit ke-28. Umpan Kevin De Bruyne dari sisi kanan disambut sundulan oleh Dries Mertens. Tapi upaya Mertens itu masih melayang tipis di atas mistar gawang Belanda.

Kendati Belgia lebih banyak memegang kendali permainan, Belanda lah yang lebih dulu membuka keunggulan. Tuan rumah memimpin di menit ke-38 berkat eksekusi penalti Davy Klaassen.

Penalti untuk belanda diberikan setelah Jeremain Lens dilanggar oleh Jan Vertonghen di kotak terlarang. Klaassen yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukan Simon Mignolet untuk memberi Belanda keunggulan 1-0. Keunggulan Belanda itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Belgia terus berupaya mencetak gol balasan. Tendangan bebas De Bruyne di menit ke-62 belum menghasilkan gol setelah ditepis oleh Maarten Stekelenburg.

Upaya Romelu Lukaku di menit ke-78 lewat tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti masih membentur bek Belanda dan melebar dari gawang. Tak lama berselang, striker Everton itu juga melewatkan sebuah peluang emas setelah sepakannya dari jarak dekat meneruskan sebuah umpan dari sisi kanan terlalu jauh melambung di atas gawang.

Upaya Belgia untuk mencetak gol penyama akhirnya membuahkan hasil di menit ke-82. Yannick Ferreira Carrasco yang bergerak di depan kotak penalti Belanda kemudian melepaskan tembakan. Bola membentur Joel Veltman dan melambung melewati Stekelenburg yang mati langkah.

Tiga menit jelang laga usai, Stekelenburg melakukan penyelamatan bagus untuk mengamankan gawang Belanda. Dia menepis sepakan Eden Hazard yang menuntaskan kerja sama dengan Lukaku. Skor 1-1 akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Belanda selanjutnya akan melawan Luksemburg dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (13/11/16). Sementara Belgia akan menghadapi Estonia.

Susunan Pemain:

Belanda: M. Stekelenburg, J. Veltman, V. van Dijk, J. Bruma, J. Lens, W. Sneijder, D. Blind, S. Schaars, G. Wijnaldum, D. Klaassen, V. Janssen.

Belgia: S. Mignolet, J. Vertonghen, T. Meunier, C. Kabasele, L. Ciman, A. Witsel, S. Defour, K. De Bruyne, E. Hazard, Y. Carrasco, D. Mertens.

Timnas Belanda Timnas Belgia Danny blind Roberto martinez Laga uji coba internasional
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan