Hasil Laga Uji Coba Pramusim: Man United Menang Tipis, Real Madrid Kalah Lagi

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 31 Juli 2019
Hasil Laga Uji Coba Pramusim: Man United Menang Tipis, Real Madrid Kalah Lagi
Real Madrid kalah 0-1 dari Tottenham Hotspur (Twitter)

BolaSkor.com - Pertarungan liga di musim 2019-20 sudah di depan mata bagi lima liga top Eropa. Beberapa tim masih terlibat dalam laga uji coba pramusim, termasuk di antaranya dua tim besar Eropa: Manchester United dan Real Madrid.

Berawal dari laga antara Man United kontra klub Norwegia, Kristiansund, di Ullevaal Stadion, Rabu (31/7) dini hari WIB. Tuan rumah benar-benar merepotkan Setan Merah dengan kegigihan bermain mereka.

Kalah 26 persen penguasaan bola berbanding 74 persen dengan United, permainan 'parkir bus' Kristiansund membuat United frustrasi. Padahal, Ole Gunnar Solskjaer telah menurunkan skuat terbaik yang berisikan Marcus Rashford, Anthony Martial, Victor Lindelof, Luke Shaw, dan rekrutan anyar, Daniel James.

Gol baru tercipta di penghujung laga, menit 90+2, ketika Man United diberi hadiah penalti pasca pelanggaran kepada Juan Mata. Gelandang serang asal Spanyol mengambil ekseksusi penalti dan mencetak gol kemenangan timnya.

Baca Juga:

5 Area yang Harus Dibenahi Real Madrid di Audi Cup

Potensi Barter Pemain Dybala-Lukaku, Juventus Buat Kesal Inter Milan

Bruno Fernandes Selangkah Lagi Gabung Manchester United, Sampdoria Ikut Kecipratan Untung

Gol Juan Mata

"Mereka (Kristiansund) bertahan dengan sangat baik. Tentu saja, kami tak bisa benar-benar meruntuhkan pertahanan mereka. Mereka bertahan baik dan kiper mereka, ketiganya, benar-benar tampil baik," tutur Solskjaer kepada MUTV.

"Tapi ini salah satu laga yang mungkin Anda rasakan di liga. Gol kami sangat hebat ... operan berkualitas, pergerakan yang bagus, dan Anda bahagia memenangi pertandingan," tambah dia.

Laga di Norwegia cukup emosional bagi Solskjaer. Putranya, Noah, bermain untuk Kristiansund di penghujung laga, sementara Solskjaer duduk berdampingan dengan putra lainnya, Elijah.

Ole Gunnar Solskjaer dengan kedua putranya, Noah dan Elijah.

"Saya pikir demikian (malam yang membanggakan untuk keluarga Solskjaer). Noah membuat debut untuk mereka di depan 28.000 suporter. Tidak sering anak Norwegia melakukannya. Elijah di samping saya, dia menikmatinya," papar Solskjaer.

Di laga lainnya, Madrid belum keluar dari kepayahan di tur pramusim ini. Pasca kalah dari Bayern Munchen (1-3) dan Atletico Madrid (3-7), menang adu penalti melawan Arsenal (setelah imbang 2-2), El Real kalah lagi dengan skor 0-1 dari Tottenham Hotspur di Audi Cup.

Harry Kane cetak satu-satunya gol ke gawang Real Madrid

Berlangsung di Allianz Arena, Selasa (30/7) malam WIB, Real Madrid kalah melalui gol tunggal Harry Kane yang dicetak di menit 22. Madrid masih akan melawan Fenerbahce dalam perebutan juara tiga Audi Cup di Allianz Arena, Rabu (31/7) pukul 23.00 WIB.

Kekalahan demi kekalahan itu jelas bukan jadi modal baik bagi skuat asuhan Zinedine Zidane menjelang musim baru. Apalagi, Madrid sudah jor-joran membeli enam pemain di bursa transfer musim panas ini.

Breaking News Real Madrid Tottenham Hotspur Manchester United Tur Pra Musim
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan