BolaSkor.com - Barcelona dan Bayern Munchen memastikan tiket perempat final Liga Champions 2017-18 setelah mengalahkan lawannya masing-masing pada laga leg kedua 16 besar, Kamis (15/3) dini hari WIB.

Bayern Munchen menang telak 3-1 atas Besiktas, di Vodafone Park. Kemenangan Bayern datang berkat gol yang disumbang Thiago Alcantara, Sandro Wagner, dan bunuh diri Gokhan Gonul.

Bayern Munchen lolos ke babak delapan besar dengan agregat mutlak 8-1 setelah menang 5-0 pada pertandingan leg pertama, di Allianz Arena.

Pada laga lain, Chelsea terdepak dari ajang Liga Champions dan harus menghapus mimpi tapil di perempat final setelah takluk 0-3 dari Barcelona, di Camp Nou. Lionel Messi menjadi bintang pada laga ini setelah mencetak dua gol. Satu gol tambahan Barca diciptakan Ousmane Dembele.

Chelsea menjadi klub Inggris ketiga yang terhenti di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Sebelumnya Tottenham Hotspur dan Manchester United sudah terlebih dulu terdepak. Kini tinggal Liverpool dan Manchester City yang menjadi wakil Inggris yang tersisa di ajang Liga Champions musim ini.

Barcelona melaju ke babak delapan besar dengan agregat 4-1 setelah imbang 1-1 pada pertandingan leg pertama, di Stamford Bridge.

Lionel Messi membuka keunggulan Barcelona saat pertandingan dua menit, 08 detik setelah memanfaatkan umpan Luis Suarez. Ini merupakan gol tercepat yang pernah dibuat Lionel Messi sepanjang kariernya.

Pada menit ke-20, tim tuan rumah kembali membuat gol setelah Ousmane Dembele mampu meneruska umpan Lionel Messi menjadi gol.

D babak kedua Chelsea mencoba bangkit. Namun, The Blues justru kembali kebobolan menyusul gol kedua yang dibuat Messi pada menit ke-63. Ini merupakan gol ke-100 Lionel Messi di ajang Liga Champions.

Hasil Leg II 16 Besar Liga Champions
Kamis (15/3) WIB

Besiktas 1-3 Bayern Munchen (agregat 1-8)

Gol: Vagner Love 59 - Thiago Alcantara 18, Gokhan Gonul 46 (bd), Sandro Wagner 84

Barcelona 3-0 Chelsea (agregat 4-1)

Gol: Lionel Messi 3, 63, Ousmane Dembele 20