BolaSkor.com - 16 besar Liga Champions 2019-20 telah kembali bergulir. Dua laga yang telah berlangsung pada pekan pertama leg satu 16 besar Liga Champions adalah pertandingan antara Atletico Madrid kontra Liverpool dan Borussia Dortmund melawan PSG (Paris Saint-Germain).

Berawal dari pertandingan yang berlangsung di Spanyol. Atletico besutan Diego Simeone mengalahkan juara bertahan, Liverpool, dengan skor 1-0 di Wanda Metropolitano melalui gol yang dicetak Saul Niguez di menit keempat. Atletico menang dengan gaya main mereka yang identik di era Diego Simeone.

Atletico hanya memiliki penguasaan bola 27 persen, tujuh percobaan tendangan dan dua di antaranya tepat sasaran. Ini berbanding terbalik dengan Liverpool yang mendominasi penguasaan bola sebesar 73 persen, melepaskan delapan percobaan tendangan, namun tidak ada yang tepat sasaran.

Baca Juga:

Terbukti Langgar Aturan FFP, UEFA Larang Man City Tampil di Kompetisi Eropa Selama 2 Musim Beruntun

Clean Sheet, 100 Gol Sadio Mane, dan Jarak 6 Laga Liverpool dari Rekor Unbeaten Arsenal

Meski Borussia Dortmund Kalah, Ketajaman Gol Erling Haaland Terus Berlanjut

Saul Niguez

Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Felipe, dan Renan Lodi tampil apik membentuk pertahanan di depan Jan Oblak hingga sang kiper tidak melakukan satu pun penyelamatan. Hasil tersebut membawa Atletico unggul agregat gol, namun, belum sepenuhnya aman karena di leg dua akan berlangsung di Anfield.

Berlanjut ke Jerman. Erling Braut Haaland kembali menebar sensasi melalui dua golnya yang membawa Borussia Dortmund menang 2-1 atas PSG di Signal Iduna Park, Rabu (19/02) dini hari WIB.

Dortmund besutan Lucien Favre kalah penguasaan bola (47 persen), melepaskan tiga tendangan tepat sasaran, dua di antaranya berbuah gol dari Haaland di menit 69 dan 77, yang diperkecil gol tandang Neymar di menit 75. Sama seperti Atletico, agregat gol itu belum sepenuhnya aman karena leg kedua akan berlangsung di markas PSG, Parc des Princes.

Borussia Dortmund 2-1 PSG

Berikut dua pertandingan lain di leg satu 16 besar Liga Champions di pekan pertama:

- Atalanta vs Valencia, San Siro, Kamis (20/02) pukul 03.00 dini hari WIB.
- Tottenham Hotspur vs RB Leipzig, Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (20/02) pukul 03.00 dini hari WIB.