BolaSkor.com - 13 gol tercipta di leg satu perempat final Liga Europa. Jumlah itu berkebalikan 180 derajat dari sepinya gol di leg satu perempat final Liga Champions. Dua laga seru di Liga Europa melibatkan Arsenal dan Chelsea.

Arsenal meraih kemenangan atas runner-up Serie A, Napoli, dengan skor 2-0 melalui gol yang diciptakan Aaron Ramsey dan gol bunuh diri Kalidou Koulibaly di Emirates Stadium. Kendati menang, The Gunners sedianya membuang banyak peluang.

Bagaimana tidak, Arsenal melakukan 16 percobaan tendangan dan tujuh di antaranya tepat sasaran. Tapi, tim arahan Unai Emery hanya bisa mengonversi dua peluang itu menjadi gol. Meski begitu, keunggulan 2-0 bisa jadi hasil positif untuk dibawa ke San Paolo, markas Napoli.

Baca Juga:

Mengenal Joao Felix, Talenta Terbaik Portugal setelah Cristiano Ronaldo

Prediksi Arsenal Vs Napoli: Manfaatkan Status Tuan Rumah

Prediksi Slavia Vs Chelsea: Rotasi The Blues Jelang Laga Melawan Liverpool

Selebrasi gol Aaron Ramsey

Sementara itu di Sinobo Stadium, markas Slavia Praha, Chelsea susah payah meraih kemenangan 1-0 dan mencetak gol tandang menghadapi kegigihan dan kengototan bermain tim tuan rumah. Hal tersebut bisa dilihat dari penguasaan bola yang relatif berimbang.

The Blues, masih tetap dominan dengan 58 persen penguasaan bola berbanding 42 persen Slavia, namun dari segi penciptaan peluang, kedua tim sama kuatnya. Slavia melepaskan sembilan percobaan tendangan dan tiga di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Chelsea delapan percobaan tendangan dan dua tepat sasaran.

Chelsea arahan Maurizio Sarri baru bisa mencetak gol jelang laga bubar atau lebih tepatnya di menit 86, kala Marcos Alonso menanduk umpan silang dari Willian. Gol itu jadi modal berharga untuk dibawa ke Stamford Bridge.

Beralih ke laga lainnya. Pertarungan antara Benfica melawan Eintracht Frankfurt sangat menyita perhatian karena menghasilkan drama enam gol. Tuan rumah, Benfica menang dengan skor 4-2 pada laga yang diwarnai kartu merah pemain Frankfurt, Evan N'Dicka.

Joao Felix

Tiga gol dari Benfica dilesakkan oleh wonderkid Portugal berusia 19 tahun, Joao Felix, dan satunya lagi oleh Ruben Dias. Sementara dua gol tandang Frankfurt dicetak Luka Jovic dan Goncalo Paciencia.

Hat-trick Joao Felix menjadikannya salah satu trending topic di sosial media, karena ia menjadi komoditas panas yang diincar banyak klub Eropa dan punya klausul pembelian 120 juta euro. Dia jadi pemain termuda yang menorehkan trigol di Liga Europa pada usia 19 tahun 152 hari.

Berikut hasil lengkap pertandingan leg satu perempat final Liga Europa:

Arsenal 2-0 Napoli (Aaron Ramsey 14', Kalidou Koulibaly 25')
Slavia 0-1 Chelsea (Marcos Alonso 86')
Benfica 4-2 Frankfurt (Joao Felix 21', 43', 54', Ruben Dias 50') (Luka Jovic 40', Goncalo Paciencia 72')
Villarreal 1-3 Valencia (Santi Cazorla 36') (Goncalo Guedes 6', 90+3', Daniel Wass 90')