BolaSkor.com - Dua pertandingan Grup A Piala AFF 2018 yang berlangsung hari Jumat, telah sedikit mengubah peta persaingan di klasemen.

Pasalnya Malaysia salah satu unggulan justru bertekuk lutut dari Vietnam saat bermain di Hanoi lewat skor 0-2. Dua gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Cong Phuong dan Nguyen Ahn Duc.

Pada pertandingan lainnya, tim kuda hitam, Myanmar menjaga rekor 100 persen setelah mengandaskan tuan rumah Laos di Vientiane dengan skor meyakinkan 3-1.

Laos membuka keunggulan terlebih dahulu lewat Phouthone Innalay pada menit 14. Kemudian tim tamu menyamakan kedudukan menit 45 berkat sumbangan gol Aung Thu.

Phyo Wai Htet membuat Myanmar berbalik unggul menit 72. Kemudian Maung Maung Lwin memperbesar keunggulan Myanmar menjadi 3-1 lewat gol menit 85.

Praktis rasa percaya diri tim asuhan Antoine Hey semakin tebal. Pasalnya pada pertandingan pertama Grup A, Myanmar juga menang besar atas Kamboja, 4-1.

Kemenangan atas Laos juga menjadikan Myanmar sebagai pimpinan klasemen Grup A dengan raihan enam poin. Jumlah poin sama dibukukan Vietnam di posisi kedua.

Sedangkan Malaysia yang juga telah mengantongi enam poin turun ke posisi tiga. Namun berbeda dengan Myanmar dan Vietnam yang baru bermain dua kali, Malaysia sudah bertanding tiga kali.*

Klasemen Grup A

Klasemen Grup A
AFF Suzuki Cup