Hasil Lengkap dan Klasemen Grup B Piala AFF 2018: Filipina Tahan Thailand, Peluang Indonesia Tertutup

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 22 November 2018
Hasil Lengkap dan Klasemen Grup B Piala AFF 2018: Filipina Tahan Thailand, Peluang Indonesia Tertutup
Filipina Vs Thailand (AFFSuzukicup.com)

BolaSkor.com - Piala AFF 2018 kembali menghelat sejumlah laga Grup B pada Rabu (22/11). Hasilnya, peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke semifinal tertutup. Kepastian itu didapatkan usai Filipina bermain 1-1 saat melawan Thailand, di Stadion Panaad, Bacolod.

Timnas Filipina memberikan perlawanan sengit kepada Thailand. Sementara itu, Thailand tetap gigih berupaya membobol gawang tuan rumah.

Skuat War Elephants baru bisa membobol gawang Filipina pada menit ke-56 melalui aksi Supachai Chaided. Sang pemain memanfaatkan umpan silang dari Philip Roller.

Namun, skor berubah menjadi 1-1 setelah pemain pengganti Filipina, Jovan Bedic, mencetak gol pada menit ke-81. Bola hasil tendangannya sempat membentur tiang sebelum masuk ke dalam gawang. Hasil tersebut membuat Thailand dan Filipina sama-sama mengoleksi tujuh poin.

Sementara itu, pada laga lainnya timnas Singapura menggulung Timor Leste 6-1, di Singapore National Stadium. Tambahan tiga poin menghidupkan peluang Singapura lolos ke babak selanjutnya.

Safuan Baharudin menjadi bintang Singapura dengan mencetak hat-trick. Pemain 27 tahun itu membobol gawang tim tamu pada menit ke-12, ke-19 dan ke-90+2. Tiga gol lainnya dikreasikan oleh Ikhsan Fandi (30', 42') dan Faris Ramli (90'). Sedangkan, gol hiburan Timor Leste diciptakan Rufino Gama pada menit ke-13.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Timnas Indonesia sudah tidak mungkin lagi lolos ke semifinal. Sementara itu, Thailand, Filipina dan Singapura akan saling sikut memperebutkan dua tiket.

Thailand memiliki keuntungan karena akan menjamu Singapura pada laga pamungkas 25 November 2018. Adapun, Filipina akan menentukan nasibnya saat bertandang ke markas Indonesia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari yang sama.

Hasil pertadingan dan klasemen Grup B Piala AFF 2018:

Timnas Indonesia Timnas Thailand Timnas Singapura Breaking News Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan