Hasil Lengkap dan Klasemen Grup B Piala AFF 2018: Timnas Indonesia dalam Bahaya

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 18 November 2018
Hasil Lengkap dan Klasemen Grup B Piala AFF 2018: Timnas Indonesia dalam Bahaya
Timnas Indonesia kalah 2-4 dari Thailand di laga Grup B Piala AFF 2018 (affsuzukicup)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia saat ini berada di tubir jurang. Kekalahan 2-4 dari Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11), membuat peluang Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2018 menipis.

Asa Indonesia sempat melambung setelah unggul lebih dulu lewat gol Zulfiandi saat laga berjalan 29 menit. Namun tuan rumah bangkit, berbalik unggul dan menutup laga dengan kemenangan.

Empat gol Thailand dicetak oleh Korrakot Wriya-Udomsiri (38'), Pansa Hemviboon (48'), Adisak Kaisorn (65'), dan Pokklaw Anan (74'). Indonesia mendapatkan gol penghibur lewat Fachrudin Aryanto (89').

Kekalahan ini membuat posisi Timnas Indonesia di klasemen sementara Grup B anjlok. Tim Garuda yang sebelum laga berada di posisi kedua, turun ke posisi keempat di bawah Singapura.

Tim asuhan Bima Sakti ini baru mengemas tiga poin meski sudah melakoni tiga laga. Sementara Thailand yang baru tampil dua kali berada di puncak dengan raihan sempurna enam poin.

Pada laga lain, Filipina memetik tiga poin setelah menekuk Timor Leste 3-2 pada partai tandang yang digelar di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia. Hasil ini membawa tim besutan Sven-Goran Eriksson naik ke posisi kedua dengan raihan poin sama dengan Thailand.

Dengan realitas ini, nasib Timnas Indonesia ditentukan oleh hasil laga Filipina melawan Thailand di Bacolod City, Rabu (21/11). Jika Filipina menang atau seri melawan Thailand, Tim Garuda bisa dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2018.

Klasemen Grup B Piala AFF 2018

Piala AFF 2018 TIMNAS
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan