BolaSkor.com - Timnas Indonesia mengawali kiprah di Piala AFF dengan hasil buruk. Tim asuhan Bima Sakti Tukiman takluk 1-0 oleh tuan rumah Singapura pada laga pertama Grup B Piala AFF 2018, Jumat (9/11) malam WIB.

Pada pertandingan di Stadion Nasional, Tim Garuda takluk setelah tuan rumah membuat gol lewat Hariss Harun pada menit 37. Kekalahan ini membuat langkah Timnas Indonesia makin rumit.

Kekalahan ini membuat Beto Goncalves dkk berada di posisi ketiga klasemen. Sementara Singapura duduk di peringkat kedua. Posisi puncak klasemen dihuni Thailand yang secara meyakinkan menang mutlak 7-0 atas Timor Leste.

Pada pertandingan ini, sejatinya Timor Leste bertindak sebagai tuan rumah. Namun karena tidak memiliki stadion yang layak, Timor Leste memilih Stadion Rajamangala sebagai kandang.

Tampil tandang di kandang sendiri, Thailand yang diasuh Milovan Rajevac bermain agresif. Dalam laga tersebut, Adisak Kraisorn mengukir catatan spektakuler dengan mencetak enam gol. Satu gol Thailand lainnya dihasilkan oleh Supachai Jaided.

Hasil Grup B Piala AFF 2018

9 November 2018

Singapura 1-0 Indonesia (Hariss Harun 37)

Timor Leste 0-7 Thailand (Adisak 3, 13, 31, 45, 50, 57-p, Supachai 90)

Klasemen Sementara Grup B Piala AFF 2018

Jadwal Pertandingan Grup B

13 November 2018

Indonesia vs Timor Leste

Filipina vs Singapura