Hasil Lengkap Liga Europa: Copenhagen dan Shakhtar Donetsk Turut Melaju ke Perempat Final

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 06 Agustus 2020
Hasil Lengkap Liga Europa: Copenhagen dan Shakhtar Donetsk Turut Melaju ke Perempat Final
Liga Europa (Twitter)

BolaSkor.com - Empat laga lanjutan babak 16 besar Liga Europa 2019-2020 digelar pada Kamis (6/8) dini hari wib. Selain Inter Milan dan Manchester United, FC Copenhagen serta Shakhtar Donetsk juga merebut tiket ke perempat final.

Manchester United melaju mulus ke babak delapan besar usai menaklukkan LASK dengan skor 2-1 di Old Trafford lewat sumbangan gol Jesse Lingard dan Anthony Martial. Secara agregat, Setan Merah unggul telak 7-1.

Manchester United sudah ditunggu FC Copenhagen di babak perempat final nanti. Wakil Denmark itu melaju usai menaklukkan Istanbul Basaksehir dengan skor 3-0 di kandangnya, Parken Stadium.

Baca Juga:

Inter Milan 2-0 Getafe: Nerazzurri Lewati Hadangan Wakil Spanyol

Manchester United 2-1 LASK: Setan Merah Melenggang Mulus ke Perempat Final Liga Europa

Lupakan Konflik, Antonio Conte dan Inter Milan Fokus Juarai Liga Europa

FC Copenhagen menyingkirkan Istanbul Basaksehir dengan skor agregat 3-1.

Tiga gol kemenangan Copenhagen dicetak Jonas Wind (4' dan 53' pen) dan Rasmus Falk (62'). Secara agregat, mereka unggul dengan skor 3-1 karena takluk sat gol tanpa balas di pertemuan pertama.

Pada pertandingan lain, Shakhtar Donetsk tampil perkasa saat menjamu Wolfsburg di Stadion NSK Olimpiyskiy. Mereka menaklukkan wakil Jerman itu dengan tiga gol tanpa balas.

Laga ini berlangsung keras karena wasit harus mengeluarkan dua kartu merah dan lima kartu kuning. Shakhtar juga baru bisa mencetak gol di penghujung laga.

Shakhtar Donetsk lewati hadangan Wolfsburg

Gol-gol kemenangan Shakhtar dicetak Junior Moraes (89', dan 90') dan Manor Solomon (90'). Mereka unggul 5-1 secara agregat.

Inter Milan tak mau ketinggalan. Nerazzurri berhasil melewati hadangan Getafe dalam laga yang berlangsung dengan format single match di Veltins Arena.

Romelu Lukaku dan Christian Eriksen menjadi dua pemain Inter yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Getafe harusnya bisa memperkecil kedudukan andai sepakan penalti Jorge Molina tak melebar.

Inter dan Shakhtar masih menunggu lawan di babak perempat final. Nerazzurri akan menantang pemenang laga Glasgow Rangers kontra Bayer Leverkusen.

Sementara Shakhtar akan berhadapan dengan salah satu dari Eintracht Frankfurt dan FC Basel. Semua laga delapan besar hingga final rencananya akan digelar di Jerman.

Hasil lengkap Liga Europa 2019-2020, Kamis (6/8) dini hari wib:
Copenhagen 3-0 Istanbul Basaksehir
Shakhtar Donetsk 3-0 Wolfsburg
Inter Milan 2-0 Getafe
Manchester United 2-1 LASK

Liga Europa FC Copenhagen Shakhtar Donetsk Manchester United Inter Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan