BolaSkor.com - UEFA Nations League kembali menggelar sejumlah pertandingan pada Sabtu (17/11) waktu setempat atau Minggu dini hasi WIB.Satu di antara pertandingan yang menarik adalah duel Italia kontra Portugal.

Bermain di San Siro pada laga lanjutan Liga A Grup 3, Italia lebih menguasai pertandingan. Skuat asuhan Roberto Mancini tersebut mencatatkan penguasaan bola hingga 70 persen. Sedangkan, 15 peluang diciptakan penggawa Azzurri selama pertandingan.

Italia langsung menekan empat menit pertandingan berjalan. Tembakan Lorenzo Insigne meluncur ke arah yang tepat. Sayangnya, aksi Rui Patricio masih menjadi penghalang.

Patricio kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-34. Ia memenangi duel satu lawan satu dengan Ciro Immobile.

Portugal balik menyerang pada babak kedua. Sepuluh menit babak kedua berjalan, Bernado Silva mengancam melalui tendangan bebas. Namun, bola masih bisa diamankan Gianluigi Donnarumma.

Portugal kembali menebar ancaman melalui William Carvalho pada menit ke-75. Namun, lagi-lagi aksi piawai Donnarumma di bawah mistar gawang menjadi batu sandungan.Hingga akhir pertandingan skor 0-0 tak berubah.

Dengan hasil tersebut, Portugal masih bercokol di puncak klasemen dengan perolehan nilai tujuh poin dari tiga pertandingan. Adapun, Italia menduduki tempat kedua dengan raihan lima poin dari empat pertandingan.

Berikut ini hasil pertandingan UEFA Nations League: