Hasil Lengkap Pertandingan UEFA Nations League: Swiss dan Inggris Melenggang ke Babak Final

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 19 November 2018
Hasil Lengkap Pertandingan UEFA Nations League: Swiss dan Inggris Melenggang ke Babak Final
Swiss Vs Belgia (Twitter UEFA Nations League)

BolaSkor.com - UEFA Nations League telah menyelesaikan sejumlah pertandingan pada Minggu (18/11) waktu setempat. Hasilnya, beberapa tim dipastikan melaju ke babak final.

Belgia di luar dugaan kalah dengan skor mencolok 5-2 ketika bersua Swiss pada pertandingan lanjutan Liga A Grup 2 UEFA Nations League, di Swissporarena. Kendati kedua tim sama-sama mengoleksi sembilan poin, namun Swiss unggul agretivitas gol.

Pertandingan sebenarnya relatif berjalan seimbang. Data statistik menunjukkan, tuan rumah unggul tipis dalam penguasaan bola 52 persen berbanding 48 persen. Selain itu, Swiss juga unggul dalam hal kreasi peluang yakni 17 berbanding 16.

Belgia sempat di atas angin usai Thorgan Hazard dua kali mencetak gol yakni pada menit kedua dan menit ke-17. Namun, babak pertama justru berakhir dengan keunggulan Swiss 3-2 usai Ricardo Rodriguez (26') dan Haris Seferovic (31', 44') mencetak gol.

Pada babak kedua, Swiss kembali mencetak gol melalui aksi Nico Elvedi (62') dan Saferovic (84'). Sementara itu, sejumlah peluang Belgia tak ada yang berbuah manis.

Sebelumnya, timnas Inggris telah terlebih dulu menyegel satu tiket babak final usai menang 2-1 saat menjamu Kroasia di Stadion Wembley, Minggu (18/11).

Inggris tertinggal terlebih dahulu saat babak kedua berjalan 12 menit. Sepakan kaki kanan Andrej Kramaric tidak dapat dihalau oleh Jordan Pickford.

Gol tersebut disamakan oleh Inggris melalui aksi pemain pengganti, Jesse Lingard, pada menit ke-78. Penggawa Manchester United itu menyambar bola muntah hasil tembakan Harry Kane.

Harry Kane akhirnya muncul sebagai pahlawan setelah mencetak gol lima menit jelang peluit akhir. The Three Lions menutup pertandingan dengan keunggulan 2-1.

Dengan hasil itu, Inggris unggul satu poin dari tempat kedua, Spanyol. Adapun Kroasia harus lengser ke Liga B.

Berikut ini hasil lengkap pertandingan UEFA Nations League:

Timnas Inggris Timnas Belgia Breaking News UEFA Nations League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.519

Bagikan