BolaSkor.com - Persija Jakarta harus menerima kekalahan dari Arema FC dengan skor 0-1, pada laga pekan ketujuh Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10) malam WIB. Ini kekalahan perdana Macan Kemayoran di Liga 1 2021/2022.

Dalam laga tersebut, kedua tim bermain terbuka. Berkali-kali Persija dan Arema FC saling bergantian untuk membongkar pertahanan.

Namun, Persija lebih mendominasi dalam memegang penguasaan bola. Di bawah guyuran hujan, duel lini tengah tak tehindarkan. Marko Simic mencoba melakukan shot on goal sebanyak dua kali, namun masih bisa ditahan bek Arema FC.

Justru Arema FC yang berhasil mencetak gol melalui Carlos Fortes pada menit ke-33. Bola hasil tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti tak bisa diantisipasi kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Skor 1-0 untuk Arema FC.

Tertinggal satu gol, Persija keluar menyerang. Namun, pertahanan Arema FC sangat disiplin. Skor 1-0 untuk keunggulan Singo Edan bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Digebuk PSM, Bali United Alami Kekalahan Perdana

Ribut Usai Laga, Persib dan Bhayangkara FC Beri Pengakuan

Hanif Sjahbandi
Hanif Sjahbandi berduel dengan Otavio Dutra. (Instagram Arema FC)

Di babak kedua, Persija lebih menyerang. Tim Macan Kemayoran berkali-kali menggempur pertahanan Arema FC. Apalagi, Arema FC harus bermain dengan 10 pemain usai Kushedya Hari Yudo mendapat kartu kuning kedua dari wasit Oki Dwi Putra.

Persija hampir membobol gawang Arema FC melalui tandukan Otavio Dutra pada menit ke-73. Bola umpan sepak pojok Riko Simanjuntak disambut Dutra dengan tandukan. Namun, bola bisa ditepis oleh kiper Arema FC, Adilson Maringa.

Maringa bermain gemilang. Ia kembali membuat penyelamatan kedua setelah bola tandukan Yann Motta bisa ditepis olehnya.

Persija sebetulnya bisa mencetak gol melalui Marko Simic pada menit ke-90+3. Namun, gol dianulir wasit Oki Dwi Putra karena Simic dianggap melakukan pelanggaran terhadap Maringa. Skor 1-0 untuk kemenangan Arema FC bertahan.

Hasil ini membuat Persija menduduki posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan 10 poin dari 7 laga. Macan Kemayoran meraih dua kemenanan, empat imbang, dan satu kekalahan. Sedangkan Arema FC melesat ke posisi keempat dengan raihan 12 poin dari 7 laga.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Andritadny Ardhiyasa; Ilham Rio Fahmi, Yan Motta, Otavio Dutra, Rezaldi Hehanusa; Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Adrianus Dwiki Arya; Alfriyanto Nico, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Pelatih: Angelo Alessio

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi, Renshi Yamaguchi; Hanif Sjahbandi, Rizky Dwi Febrianto, Ridwan Tawainela; Dendi Santoso, Muhammad Rafli, Carlos Fortes.

Pelatih: Eduardo Almeida