BolaSkor.com - Bali United memastikan gelar juara Liga 1 2019 dengan empat laga sisa. Kepastian ini diperoleh lewat kemenangan 2-0 atas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (2/12) sore.

Bali United hanya membutuhkan hasil seri atau satu poin untuk memastikan gelar juara setelah mengumpulkan 60 poin dari 29 laga. Tak heran, percobaan langsung dilakukan sejak laga berjalan.

Sementara Semen Padang tak memberi kemudahan. Pada menit ke-17 ancaman ditebar melalui Flavio Beck Junior, namun tak menghasilkan gol.

Flavio melepaskan tembakan pada menit ke-22, di mana bola mengarah ke gawang Bali United. Gol tak terjadi setelah bola ditepis Wawan Hendrawan.

Bali United terus melakukan upaya, salah satunya pada menit ke-43 yang diakhiri sundulan Yabes Roni. Tapi tak membuahkan hasil. Termasuk upaya pada menit ke-45+1.

Baca Juga:

Arema FC 1-1 Kalteng Putra: Rugi Besar bagi Milomir Seslija

Bobotoh Kritik Tajam, Supardi Bantah Tuduhan dan Merasa Tercambuk

Bali United mencetak gol pada menit ke-51. Adalah Ilija Spasojevic yang membuat Serdadu Tridatu unggul 1-0 lewat gol dengan sundulan memaksimalkan umpan Yabes Roni.

Semen Padang mencoba membalas, namun percobaan Flavio digagalkan Wawan Hendrawan pada menit ke-54.

Bola tandukan Karl Max gagal membuahkan gol setelah ditahan Wawan pada menit ke-73. Upaya Kabau Sirah semenit berselang juga mentok.

Adapun bola tembakan Flavio ditahan Wawan pada menit ke-80. Karl Max kembali gagal setelah bola sepakannya melebar jauh.

Justru Bali United yang kembali mencetak gol pada menit ke-85. Bola umpan Paulo Sergio dari sisi samping tak bisa dihalau, sebelum disambut Ilija Spasojevic di depan gawang menjadi gol.

Sementara itu, bola yang dimasukan Yu Hyun-koo tak disahkan menjadi gol pada menit ke-92. Sedangkan bola sepakan Vanderley hanya nyaris.

Tambahan tiga angka membuat Bali United mengoleksi 63 poin dari 30 laga. Jumlah poin sudah tidak bisa dikejar pesaing. Sementara Semen Padang tetap dengan 28 angka dan masih berada di dasar.

Di laga lain yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, PSM Makassar bermain imbang 2-2 dengan Borneo FC.

PSM membuka keunggulan melalui gol M. Rahmat pada menit ke-57. Tiga menit kemudian Borneo FC membalas melalui Javlon Guseynov.

PSM berbalik tertinggal setelah Pesut Etam mencetak gol lagi pada menit ke-67 melalui Sultan Samma. Sebelum gol dibuat lewat eksekusi penalti Aaron Evans pada menit ke-72.

Skor imbang tidak berubah hingga laga berakhir. PSM kini mengoleksi 43 poin dari 30 laga, sementara Borneo FC mengantongi 46 poin.