BolaSkor.comMadura United akhirnya berhasil memutus tren negatif mereka selama lima pertandingan terakhir di Liga 1 2019 ketika berhasil meraih kemenangan telak 4-1 atas Kalteng Putra pada lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-31 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (6/12).

Empat gol Laskar Sape Kerrap disumbangkan oleh Slamet Nurcahyo (7'), Beto Gonzalves (44'), Aleksandar Rakic (59'), dan Diego Assis (82'). Sementara satu gol tim tuan rumah dibuat oleh Wasyiat Hasbullah (34').

Kalteng Putra mengawali pertandingan dengan melakukan tekanan kepada sang tamu. Alih-alih mencetak gol, justru gawang Kalteng Putra kebobolan terlebih dahulu lewat tendangan terukur yang dilakukan oleh Slamet Nurcahyo.

Tersentak dengan gol tersebut, Kalteng Putra semakin gencar melakukan serangan. Alhasil pada menit ke-34 mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Baca Juga:

Selain Opsi Ruud Gullit, PSSI Buka Peluang Kontrak Luis Milla dan Shin Tae-yong Sekaligus

Cari Alternatif Pelatih Timnas Indonesia, PSSI Hubungi Ruud Gullit

Madura United pun tak tinggal diam, pertandingan yang menyisakan satu menit Alberto Goncalves berhasil mencetak gol dan menutup pertandingan babak pertama dengan skor 2-1 untuk keunggulan Madura United.

Tempo pertandingan tidak menurun, kedua tim masih saling jual beli serangan. Kalteng Putra yang membutuhkan kemenangan untuk keluar dari zona degradasi pun semakin gencar melakukan tekanan ke gawang Madura United.

Asyik menyerang justru meninggalkan celah di pertahanan Kalteng Putra. Hasilnya, Aleksander Rakic mampu menambah keunggulan Madura United menjad 3-1 setelah memaksimalkan umpan dari Alberto Gonzalves.

Kalteng Putra semakin terbenam di laga ini setelah Diego Assis mampu melesakkan bola dari situasi bola mati di menit ke-82. Tembakan Diego begitu melengkung sehingga tak bisa dihentikan oleh Reky Rahayu.

Hasil ini membuat Madura United berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 47 poin. Sementara Kalteng Putra turun ke dasar klasemen Liga 1 2019 dengan 30 poin dari 31 pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persela Berhasil Atasi Persib, PSS Sleman Pesta Gol ke Gawang Badak Lampung

Arema FC 1-1 Kalteng Putra: Rugi Besar bagi Milomir Seslija

Di hari yang sama, Borneo FC berhasil meraih kemenangan di Liga 1 2019 usai meraih kemenangan meyakikan 4-1 atas TIRA-Persikabo di Stadion Segiri, Samarinda. Empat gol yang dicetak oleh Renan Silva (29’) dan hat trick dari Matias Conti (34’, 55’, dan 72’). Sementara gol TIRA-Persikabo dicetak oleh Louise Parfait (75’).

Hasil ini membuat Borneo FC naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 49 poin. Sementara hasil ini menjadi kekalahan ke-16 beruntun TIRA-Persikabo dan membuat mereka berada di posisi ke-12 dengan 38 poin.

Sementara pada pertandingan lain, di luar dugaan Semen Padang berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura. Tiga Gol Semen Padang dicetak oleh Vanderlei Francisco (10’ dan 79’), satu gol lagi dicetak oleh Flavio Junio (84’).

Dengan kemenangan ini, Semen Padang naik dua peringkat ke posisi 16 klasemen sementara Liga 1 dengan 31 poin. Sedangkan Barito Putera gagal menyalip Persija Jakarta dan TIRA-Persikabo di papan klasemen dan tertahan di posisi 13 dengan 37 poin.