BolaSkor.com - Persela Lamongan mengalahkan Arema FC dalam derby Jawa Timur di Liga 1 2019. Skuat Joko Tingkir mengalahkan Singo Edan dengan skor 2-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (20/9) malam.

Persela Lamongan membuka keunggulan melalui gol menit ke-19. Adalah Sugeng Efendi yang menjebol gawang Arema FC lewat tembakan di dalam kotak usai menerima umpan Kei Hirose.

Persela terus mencoba, sementara Arema FC berusaha membalas. Namun hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta.

Skuat Laskar Joko Tingkir menggandakan keunggulan pada menit ke-48. Bola tembakan Rafael Oliveira dari luar kotak mengarah ke pojok gawang dan tak bisa dihalau.

Baca Juga:

Persija Jakarta Resmi Menunjuk Sudirman Menjadi Pelatih Sementara

Andritany Ardhiyasa Sebut Pergantian Pelatih Pengaruhi Performa Persija Jakarta

Skor 2-0 tidak berubah hingga laga berakhir. Tambahan tiga angka membuat Persela mengoleksi 19 poin, sementara Arema FC tetap 27 poin.

Di laga sebelumnya, Persebaya Surabaya sukses mencuri tiga poin dari PSIS Semarang. Persebaya memetik kemenangan 4-0 kala dijamu di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (20/9) sore.

Persebaya Surabaya membuka keunggulan melalui gol Otavio Dutra pada menit ke-29. Gol dibuat dengan sundulan memaksimalkan umpan sepak pojok.

Persebaya memperbesar keunggulan melalui gol David Da Silva pada menit ke-45. David Da Silva melakukan tembakan usai menerima umpan Diogo Campos. Persebaya memimpin 2-0 di babak pertama.

Gol kembali dibuat Persebaya pada menit ke-49. Diogo Campos mencatatkan nama sebagai pembobol gawang lawan sekaligus membuat debutnya terasa indah.

Persebaya mencetak gol keempat pada menit ke-65, giliran Osvaldo Haay yang menjebol PSIS Semarang melalui tembakan kaki kiri.

Tambahan tiga angka membuat Persebaya mengoleksi 29 poin dari 19 laga dan masuk empat besar. Sementara PSIS tetap dengan 19 angka.