Hasil Liga 1 2019: Persela Raih Kemenangan Empat Kali Beruntun, Persib Bandung Tertahan di Sleman

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 07 Desember 2019
Hasil Liga 1 2019: Persela Raih Kemenangan Empat Kali Beruntun, Persib Bandung Tertahan di Sleman
Selebrasi Pemain Persela Lamongan. (Instagram Persela Lamongan)

BolaSkor.comPersela Lamongan perlahan menjauh dari zona degradasi setelah berhasil meraih kemenangan 3-1 atas PSM Makassar pada lanjutan pekan ke-31 Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/12).

Tidak hanya keluar dari zona degradasi saja, Laskar Joko Tingkir ini juga mendapatkan catatan apik. Dari empat pertandingan terakhir mereka berhasil meraih empat kemenangan secara beruntun.

Tiga poin yang diraih Persela Lamongan dipersembahkan oleh Rafinha (40’), Sugeng Efendi (77’), dan Alex dos Santos (31’). Sementara itu, satu-satunya gol dari PSM makassar diciptakan oleh Rizki Pellu.

Persela Lamongan langsung menggebrak di awal laga. Baru satu menit pertandingan berlangsung, Delvin langsung membuka peluang tapi melebar. Persela lagi-lagi membuka peluang lewat Rafael Rafinha. Namun tembakannya masih bisa dihalau Maitimo yang berdiri di posisi yang tepat saat gawang kosong.

Baca Juga:

Bek Bali United Bocorkan Kunci Sukses Stefano Cugurra Bawa Tim Kembali Juara Liga 1

Piala AFF 2020 Pengaruhi Rencana Gelar Liga 1 2020 Mulai 1 Maret 2020

Justru menit ke-31, PSM Makassar yang membuka keunggulan. Rizki Pelu berhasil mengubah skor jadi 1-0. Dia manfaatkan bola muntah hasil tangkapan tidak sempurna dari kiper Persela, Dwi.

Persela Lamongan tidak tinggal diam. Pada menit ke-40, akhirnya Persela Lamongan berhasil menyamakan kedudukan. Gol tersebut dicetak oleh Rafael dari tendangan penalti. Hingga babak pertama berakhir skor 1-1 antara Persela melawan PSM Makassar tetap bertahan.

PSM mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Namun rapatnya barisan pertahanan tuan rumah membuat Balde tak mendapatkan peluang berarti, dan tembakannya dari sudut sempit berhasil dimentahkan Dwi pada menit 56.

Pada menit ke-71, Sugeng Efendi akhirnya membuat Persela ungul 2-1 atas PSM Makassar. Alex mencetak gol di menit ke-90 sekaligus memberi garansi kemenangan untuk Persela. Hingga pertandingan kedua berakhir, Persela tetap unggul 3-1 atas PSM.

Hasil ini membuat Persela Lamongan menjauh dari zona degradasi dan berada di posisi ke-13 dengan raihan 37 poin. Sementara PSM Makassar tertahan di posisi keenam dengan raihan 47 poin.

Sementara pada pertandingan lain Persib Bandung gagal memutus tren negatif mereka selama tiga pertandingan terahir. Menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Dengan hasil tersebut Persib Bandung tetap tertahan di posisi kesepuluh klasemen sementara dengan 42 poin. Sementara PSS Sleman naik ke posisi lima klasemen sementara dengan 44 poin.

Liga 1 Liga 1 2019 Persela lamongan Persib Bandung Psm makassar PSS Sleman
Posts

4.871

Bagikan