Hasil Liga 1 2019: Persija dan Persebaya Tertahan di Kandang, Borneo FC Tekuk PSM

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 10 Agustus 2019
Hasil Liga 1 2019: Persija dan Persebaya Tertahan di Kandang, Borneo FC Tekuk PSM

BolaSkor.com - Persija Jakarta kembali gagal meraih kemenangan di Liga 1 2019. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8), Macan Kemayoran bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC.

Persija Jakarta langsung tampil menyerang. Belum genap sepuluh menit pertandingan berjalan, Macan Kemayoran langsung mendapatkan dua peluang emas dari Novri Setiawan dan Ramdani Lestaluhu.

Menit ke-15 skuat asuhan Julio Banuelos mendapat peluang dari tendangan bebas. Marko Simic yang mengambil jatah tendangan bebas tersebut. Memang tendangannya membahayakan gawang Bhayangkara FC, tapi belum mengubah skor pertandingan.

Akhirnya pada menit ke-28 Persija Jakarta berhasil membuka keunggulan. Berawal dari umpan terukur yang dilakukan oleh Riko Simanjuntak, Marko Simic yang berdiri bebas berhasil mencetak gol lewat sundulan kepalanya.

Empat menit sebelum turun minum, Bhayangkara FC berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari peluang tendangan bebas dari luar kotak penalti, Anderson Salles yang menjadi algojo mampu menyelesaikan peluang tersebut untuk menjadi gol.

Baca Juga:

Situasi Sulit Semen Padang, Ini Kata Weliansyah

PSS Sleman Dapat Pengalaman Baru dari Markas Badak Lampung Selain 3 Poin

Babak kedua berjalan, Persija Jakarta terus melakukan tekanan ke gawang Bhayangkara FC. Namun sampai dengan menit ke-60, dewi fortuna masih belum berpihak kepada skuat asuhan Julio Banuelos itu.

Banyak peluang yang terjadi untuk kedua tim, bahkan sejumlah pergantian yang dilakukan oleh kedua tim tidak bisa memanfaatkan peluang yang ada. Terlebih Persija Jakarta sangat membutuhkan kemenangan untuk keluar dari zona degradasi.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol yang tercipta. Dengan hasil ini Persija Jakarta masih belum bisa keluar dari zona degradasi dan menempati posisi ke-17. Bhayangkara FC pun masih belum bisa meraih kemenangan dan berada di posisi papan tengah klasemen sementara.

Pada pertandingan lain, Borneo FC berhasil meraih kemenangan atas juara Piala Indonesia PSM Makassar. Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Terens Puhiri menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol pada menit ('28) dan ('34).

Di tempat lain, derbi Jawa Timur tersaji pada akhir pekan ini. Bertanding di Stadion Gelora 10 November, Persebaya Surabaya dan Madura United harus berbagi angka, karena pertandingan tersebut harus berakhir 2-2.

Madura United sempat unggul terlebih dahulu lewat gol dari Alberto Goncalves menit ('11), sempat disamakan oleh Amiro Balde menit ('46). Madura United kembali unggul, lagi Beto yang mencetak gol dari titik putih menit ke-67.

Pertandingan sepertinya akan dimenangkan oleh Madura United. Tapi Bajul Ijo mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-80. Irfan Jaya yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan dan membuat pertandingan berakhir 2-2.

Persija jakarta Persebaya surabaya Liga 1 Borneo FC Psm makassar
Posts

4.871

Bagikan