BolaSkor.com - Persija Jakarta kembali tak bisa melanjutkan tren positif. Usai menang atas PSIS Semarang, skuat Macan Kemayoran menelan kekalahan 0-1 kala menjamu Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (19/9) sore.

Pertandingan dijalani Persija dengan tidak mudah, mengingat Bali United memberi perlawanan sengit. Percobaan lewat tendangan bebas pada menit ke-10 gagal membuahkan hasil.

Tembakan Fadil Sausu pada menit ke-11 yang kemudian diblok Andritany Ardhiyasa menjadi bukti Persija harus terus waspada.

Upaya Persija masih mentok setelah itu. Sementara ancaman Bali United belum menemukan hasil.

Pada menit ke-19, Persija melalui Tony Sucipto melepaskan percobaan. Bola tembakan jarak jauh Tony ditangkap Wawan Hendrawan. Sementara pada menit ke-27, umpan Rezaldi Hehanussa dipotong.

Andritany Ardhiyasa dipaksa aktif pada menit ke-38 menyusul tembakan Paulo Sergio. Bola yang mengarah ke gawang ditahan Andritany.

Baca Juga:

Arema FC Terancam Tak Berkekuatan Penuh Lagi saat Hadapi Persela Lamongan

PSIS Semarang Punya Harapan Besar kepada Bruno Silva saat Jamu Persebaya

Sementara itu, upaya Feby Eka Putra pada menit ke-39 gagal membuahkan hasil bagi Persija. Skor 0-0 akhirnya menutup babak pertama.

Gol masih sulit dibuat sejak babak kedua berjalan. Gol baru tercipta sekaligus memecah kebuntuan pada menit ke-72.

Adalah Bali United yang mencetak gol menyusul kemelut di depan gawang Persija. Gol dibuat Melvin Platje lewat sepakan di depan gawang dan saat Andritany berpindah dan berjaga di dalam gawang.

Persija hampir dibobol Bali United lagi pada menit ke-79 melalui Stefano Lilipaly. Sementara pada menit ke-89 bola sepakan Melvin Platje kena tiang.

Upaya Persija lewat tembakan Marko Simic tetap tak membuahkan hasil, setelah bola diamankan Wawan. Tak ada gol lagi yang tercipta hingga laga berakhir. Persija pun harus menerima kekalahan.

Persija harus puas tetap dengan 17 poin. Sekaligus membuat sang pelatih Julio Banuelos kembali berada di ujung tanduk, mengingat laga kontra Bali United turut menjadi patokan manajemen. Sementara tambahan tiga angka membuat Bali United mengoleksi 44 poin dan masih kokoh di puncak.

Di laga lain yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, PSS Sleman selamat dari kekalahan saat melawan Persipura.

PSS Sleman tertinggal setelah Persipura mencetak gol pada menit ke-45+4. Adalah M. Tahir yang mencatatkan nama setelah berhasil memaksimalkan umpan silang Todd Rivaldo Ferre dengan sundulan.

PSS Sleman menyamakan kedudukan pada menit ke-88 melalui Rangga Muslim, hingga skor 1-1 menutup pertandingan. PSS mendapat satu poin dan kini mengoleksi 28 poin, sementara Persipura mengantongi 27 poin.