Hasil Liga 1 2019: Persija Pastikan Selamat, Badak Lampung dan Semen Padang Degradasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 13 Desember 2019
Hasil Liga 1 2019: Persija Pastikan Selamat, Badak Lampung dan Semen Padang Degradasi
Selebrasi gol Persija melalui Marko Simic. (Instagram Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta memetik kemenangan telak di laga penting penentu nasib kontra Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/12). Skuat Macan Kemayoran menang dengan skor 4-0.

Persija tampil mengancam di awal pertandingan. Dua menit laga berjalan, Ramdani Lestaluhu melepaskan tembakan, namun bola masih melebar. Sementara percobaan Madura United melalui Alexander Rakic tak menghasilkan gol pada menit ke-12.

Persija mencoba lagi pada menit ke-13. Bola sundulan Marko Simic tak berhasil. Persija baru membuka keunggulan pada menit ke-21 setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-19 usai Marko Simic dilanggar.

Marko Simic mencetak gol pertama Persija lewat titik putih. Persija hampir mencetak gol lagi pada menit ke-25.

Skuat Macan Kemayoran memperbesar keunggulan melalui gol Ramdani Lestaluhu pada menit ke-26. Gol dibuat lewat tembakan usai menerima umpan pendek Riko Simanjuntak.

Baca Juga:

LIB Lakukan Verifikasi Kandang Persita di Liga 1 2020, Ini Hasilnya

TIRA Persikabo Akhiri Tren Tanpa Kemenangan, Bhayangkara FC Bawa 3 Poin, Kalteng Putra Degradasi

Persija kembali mendapat penalti setelah Jaimerson Xavier melakukan tekel keras ke Fitra Ridwan. Penalti kembali dikonversi Marko Simic menjadi gol pada menit ke-29.

Sementara itu, Madura United masih mengalami kegagalan. Gol justru kembali dibuat Persija pada menit ke-45+3. Gol keempat kembali dicetak Marko Simic via penalti usai Andika Rama dianggap melanggar Sandi Sute pada menit ke-45+1.

Persija kembali mencoba sejak babak kedua bergulir, pun dengan Madura United. Namun hingga 45 menit babak kedua berakhir tak ada gol tercipta.

Tambahan tiga angka membuat Persija mengoleksi 41 poin. Jumlah poin cukup bagi Persija untuk mengakhiri ancaman degradasi sekaligus memastikan tetap di Liga 1. Sementara Madura United tetap dengan 47 poin.

Kemenangan Persija juga memastikan Perseru Badak Lampung FC degradasi ke Liga 2. Poin maksimal dengan dua laga sisa tak cukup bagi Badak Lampung FC keluar dari zona merah. Hingga laga ke-32, Badak Lampung mengumpulkan 32 poin.

Satu klub lain, Semen Padang juga sudah dipastikan degradasi menyusul Kalteng Putra. Kepastian diperoleh setelah takluk 0-2 dari PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Gol PSIS dicetak oleh Bruno Silva pada menit ke-45 dan Hari Nur Yulianto pada menit 94. Semen Padang tetap dengan 31 poin dengan dua laga sisa, sementara tambahan tiga poin membuat PSIS mengoleksi 43 poin dari 32 laga.

Persija jakarta Madura united Liga 1 Semen padang PSIS Semarang Breaking News Badak Lampung FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan