Hasil Liga 1 2019: Persija Takluk 1-2 dari Persebaya, PSIS Juga Demikian Kala Jamu Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 Desember 2019
Hasil Liga 1 2019: Persija Takluk 1-2 dari Persebaya, PSIS Juga Demikian Kala Jamu Madura United
Marko Simic. (Instagram Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta harus menelan kekalahan di laga kandang terakhirnya di Liga 1 2019. Skuat Macan Kemayoran takluk 1-2 dari tamunya Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (17/12) malam.

Persebaya mencetak gol lebih dulu delapan menit laga berjalan. Adalah Osvaldo Haay yang menjebol gawang Persija, memaksimalkan umpan David da Silva.

Persija mencoba membalas. Namun justru kebobolan laggi pada menit ke-23. Gol kedua Persebaya dicetak oleh Diogo Campos.

Persija mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-30 menyusul handball pada menit ke-29. Gol dicetak Marko Simic, setelah bola sepakan penalti diblok, sebelum menyambar bola yang muntah.

Andritany Ardhiyasa melakukan penyelamatan pada menit ke-32. Ia menepis bola tendangan bebas Diogo Campos.

Baca Juga:

Dua Sisi Aldino Herdianto di Markas Arema FC

Badak Lampung Tak Mengecewakan Meski Kalah 0-4, Bojan Malisic Ungkap Sisi Emosional di Markas Persib

Persija terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Namun skuat Macan Kemayoran mentok.

Striker gaek yang disinyalir akan pensiun Bambang Pamungkas diturunkan sejak menit ke-75 menggantikan Sandi Sute. Pelatih Edson Tavares juga turut memainkan Heri Susanto.

Persija tetap tak mampu mencetak gol hingga laga berakhir. Kekalahan pun harus diterima.

Di laga lain, PSIS Semarang menelan kekalahan kala menjamu Madura United di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Mahesa Jenar takluk 2-3.

PSIS mencetak gol untuk membuka keunggulan lewat tendangan bebas Jonathan Zorilla pada menit kedelapan. Madura United membalas dua menit berselang melalui Slamet Nurcahyo untuk membuat kedudukan menjadi 1-1.

Situasi berbalik setelah Madura United mencetak gol pada menit ke-43 melalui Alberto Goncalves. Skor kembali imbang setelah PSIS mencetak gol melalui penalti Wallace Costa pada menit ke-63.

Madura United mencetak gol lagi untuk kembali unggul melalui Alberto Goncalves pada menit ke-86. Gol Beto penjadi penentu dalam pertandingan.

Sementara itu, Semen Padang bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC dalam partai di Stadion H. Agu Salim, Selasa (17/12) sore.

Borneo FC unggul lebih dulu lewat gol Matias Conti pada menit ke-73. Gol dibuat dengan memaksimalkan umpan Renan Silva.

Semen Padang menyamakan kedudukan lewat gol penalti Vanderley Francisco pada menit ke-77. Satu angka membuat Semen Padang yang sudah dipastikan degradasi memiliki 32 poin, sementara Borneo FC mengumpulkan 50 poin.

Persija jakarta Persebaya surabaya PSIS Semarang Madura united Liga 1 Breaking News Semen padang Borneo FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan