Hasil Liga 1 2019: PSS Kalah dari Borneo FC, Kemenangan 1-0 Persela Diwarnai Pembakaran dan Invasi Suporter

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 20 November 2019
Hasil Liga 1 2019: PSS Kalah dari Borneo FC, Kemenangan 1-0 Persela Diwarnai Pembakaran dan Invasi Suporter
Aksi Yevhen Bokhashvili saat PSS Sleman Vs Borneo FC. (BolaSkor.com/M.Fadly)

BolaSkor.com - PSS Sleman harus menerima kekalahan di kandang, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/11) malam, dalam lanjutan Liga 1 2019. Super Elang Jawa takluk 0-1 dari tamunya Borneo FC.

PSS Sleman kebobolan gol cepat ketika laga berjalan tujuh menit. Adalah Javlon Guseynov yang menjebol gawang Super Elang Jawa, setelah menembak bola hasil umpan jauh yang menimbulkan kemelut di depan gawang tuan rumah.

PSS Sleman mencoba membalas. Serangan dan ancaman dilakukan, namun kerap menemui kegagalan hingga tetap tertinggal sebelum turun minum.

PSS Sleman terus berusaha. Sementara Borneo FC tetap memberi perlawanan.

Wasit tak mengesahkan gol Borneo FC pada menit ke-63 karena lebih dulu offside. Adapun upaya PSS tetap tak membuahkan hasil pada menit ke-66.

Baca Juga:

Tiga Pemain Kunci PSM Makassar Absen Kontra Bali United, Leonard Tupamahu Beri Pandangan

Punya Rekor Buruk saat Hadapi Tim Asuhan Djadjang Nurdjaman, Persib Bertekad Mematahkan

Bola tembakan Yevhen Bokhashvili kena mistar pada menit ke-67. PSS masih mentok untuk mencetak gol. Gol gagal lagi dibuat pada menit ke-88, setelah bola sundulan Jajang Sukmara kena mistar.

PSS Sleman harus puas mengakhiri pertandingan tanpa poin, sehingga tetap dengan 40 angka dan bertahan di posisi ketujuh. Sedangkan tambahan tiga angka membuat Borneo FC mengumpulkan 45 poin dan naik dari tempat keempat ke peringkat kedua.

Di laga lain, Persela Lamongan meraih kemenangan 1-0 atas Perseru Badak Lampung FC di Stadion Surajaya, Rabu (20/11) sore. Gol tunggal dalam pertandingan dicetak M. Zaenuri pada menit ke-90.

Persela dan Badak Lampung FC sama-sama kesulitan mencetak gol. Peluang emas didapatkan Persela setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-69.

Peluang emas tak bisa dimaksimalkan menjadi gol. Bola sepakan Alex Dos Santos bisa digagalkan Daryono.

Kegagalan mengkonversi peluang itu pula yang memicu aksi suporter Persela. Memasuki menit ke-73, laga terpaksa dihentikan, sementara di tribun pembakaran dilakukan.

Invasi suporter ke lapangan yang makin masif pada menit 80-an hingga perusakan a-board membuat laga kian sulit untuk digelar. Apalagi, invasi tersebut membuat kedua tim harus berlarian ke ruang ganti.

Aksi ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap Persela yang belakangan sulit menang hingga ancaman degradasi menguat. Jangan Bikin Malu Lamongan menjadi salah satu yang disuarakan melalui spanduk.

Laga dihentikan sekitar satu jam. Sebelum dilanjutkan hingga menghasilkan gol bagi tuan rumah.

Tambahan tiga angka membuat Persela mengoleksi 28 poin dari 28 laga dan sementara meninggalkan zona merah untuk berada di posisi ke-15. Sementara Badak Lampung FC tetap dengan 27 poin dan kini ada di tangga ke-16.

PSS Sleman Borneo FC Persela lamongan Badak Lampung FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan