Hasil Liga 1 2019: TIRA Persikabo Akhiri Tren Tanpa Kemenangan, Bhayangkara FC Bawa 3 Poin, Kalteng Putra Degradasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 12 Desember 2019
Hasil Liga 1 2019: TIRA Persikabo Akhiri Tren Tanpa Kemenangan, Bhayangkara FC Bawa 3 Poin, Kalteng Putra Degradasi
Penyerang Tira Persikabo, Ciro Alves saat melewati kawalan bek Bali United, Michael Orah. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - TIRA Persikabo merasakan kemenangan lagi. Itu ketika dijamu Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (12/12), dalam laga ke-32 Liga 1 2019.

TIRA Persikabo menang dengan skor tipis 1-0 atas juara Liga 1 2019 yang tampil tanpa para andalan. Gol TIRA Persikabo dicetak Osas Saha lewat sepakan di depan gawang.

TIRA Persikabo sebetulnya punya peluang untuk unggul lebih cepat setelah mendapat penalti. Sayang sepakan penalti digagalkan Samuel Reimas.

Tambahan tiga angka membuat TIRA Persikabo mengoleksi 41 poin. Sementara Bali United tetap dengan 64 poin.

Sementara itu di Stadion Sumpah Pemuda, Bhayangkara FC meraih kemenangan 3-2 atas tuan rumah Perseru Badak Lampung FC. Kemenangan diperoleh setelah tertinggal lebih dulu.

Baca Juga:

Persebaya Surabaya 4-1 Arema FC: Bajul Ijo Kuasai Derby Jatim di Balikpapan

Mario Gomez Tak Kecewa Borneo FC Dikalahkan Persib

Pada menit kedelapan, Badak Lampung mencetak gol melalui Arthur Bonai memaksimalkan umpan sepak pojok Marquinhos. Bhayangkara FC menyamakan kedudukan setelah Adam Alis menyambar bola hasil tendangan bebas Anderson Salles yang gagal masuk.

Badak Lampung FC unggul lagi pada menit ke-60 melalui gol Akbar Tanjung. Namun dibalas dua gol oleh Bhayangkara FC melalui gol Alsan Sanda (63') dan Bruno Matos (82').

Bhayangkara FC mengoleksi 47 poin dan terdongkrak naik. Adapun Badak Lampung FC tetap dengan 33 poin dan masih berada di zona merah tepatnya posisi ke-16.

Di laga lain di Stadion Tuah Pahoe, Kalteng Putra bermain imbang tanpa gol 0-0 dengan Persipura Jayapura. Satu poin tambahan membuat Kalteng Putra mengoleksi 31 poin.

Kalteng Putra dipastikan degradasi, karena dua laga sisa tak akan membantu keluar dari zona merah. Sedangkan Persipura kini memiliki 49 angka.

Liga 1 Tira Persikabo Bali United Persipura jayapura Kalteng Putra FC Bhayangkara FC Badak Lampung FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan