Hasil Liga 1 2019: TIRA-Persikabo Kembali ke Puncak, Kalteng Putra dan Persebaya Menang di Kandang

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 02 Agustus 2019
Hasil Liga 1 2019: TIRA-Persikabo Kembali ke Puncak, Kalteng Putra dan Persebaya Menang di Kandang
Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura (Media Persebaya Surabaya)

BolaSkor.com – TIRA-Persikabo kembali melanjutkan tren kemenangan dalam lanjutan Liga 1 2019. Kali ini pasukan Rahmad Darmawan mengalahkan tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Jumat (2/8).

Kemenangan tersebut membuat TIRA-Persikabo mengkudeta posisi Bali United dari pucuk klasemen. Manahati Lestusen dan kolega unggul satu poin dari Serdadu Tridatu yang mengemas 25 angka.

TIRA-Persikabo berhasil memecah kebuntuan pada menit 44. Wawan Febrianto mengukir namanya di papan skor sekaligus menutup paruh pertama untuk keunggulan Laskar Padjajaran.

Usai jeda, TIRA-Persikabo masih tak mengundurkan serangannya. Bahkan pada menit 59 Ciro Alves mampu menggetarkan jala gawang PSIS setelah memanfaatkan kesalahan bek PSIS Fredyan Wahyu.

Di waktu yang tersisa PSIS terus berupaya menjebol gawang TIRA-Persikabo. Hanya saja sampai peluit berbunyi panjang ditiupkan wasit skor 2-0 untuk keunggulan tim tamu tetap tidak berubah.

Pada pertandingan lain, Kalteng Putra mendapatkan hasil manis dalam laga perdananya di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (2/8), dengan mengalahkan Semen Padang 2-0 pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2019.

Dua gol tersebut dicetak oleh Ferinando Pahabol pada menit keempat dan satu gol lagi dicetak oleh mantan pemain Persib Bandung, Patrich Wanggai pada menit ke-60. Skor 2-0 tidak berubah hingga akhir perandingan.

Hasil ini membuat Kalteng Putra keluar dari zona degradasi, dan untuk sementara menduduki peringkat ke-12 usai mengumpulkan nilai 11. Sedangkan Semen Padang makin terbenam di dasar klasemen, karena baru mengoleksi empat angka.

Sementara pada pertandingan lain, Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November, Jumat (2/7). Hasil ini membuat Persebaya Surabaya menghapus tren positif yang sedang dibangun Persipura.

Pada menit ke-31, Persebaya Surabaya berhasil membuka keunggulan mereka lewat Irfan Jaya. Berawal dari umpan silang yang dilakukan oleh Mokhamad Syaifudin, ia berhasil mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura yang dikawal oleh Dede Sulaeman.

Kedua tim memang melakukan pertandingan yang menyerang, namun hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta, sehingga Persebaya Surabaya berhasil memutus tren positif yang dilakukan oleh Jacksen F Tiago.

Persebaya surabaya Tira Persikabo PSIS Semarang Kalteng Putra FC Liga 1 Liga 1 2019 Persipura jayapura Semen padang
Posts

4.871

Bagikan