BolaSkor.com - Borneo FC berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 2020. Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (7/3), Broneo FC menang 2-0 atas sang tamu Persipura Jayapura.

Pertandingan antara Borneo FC melawan Persipura Jayapura berlangsung dengan cepat dan keras. Tuan rumah mendapatkan keuntungan pada menit kesembilan ketika Artuhur Cunha mendapatkan kartu merah.

Meski unggul jumlah pemain, tapi Borneo FC sulit mengembangkan pertandingannya. Memang Borneo FC menguasi laga, tapi tidak ada satu gol yang bisa mereka ciptakan karena terbentur pertahan Persipura yang kokoh.

Diogo Campos yang menjadi motor serangan Borneo FC mendapatkan peluang emas pada menit ke-39, akan tetapi tendangan masih melebar di sisi kiri pertahanan Dede Sulaiman.

Baru pada menit ke-44 tim asuhan Edson Tavares ini mampu mencetak gol pembuka. Berawal dari tendangan penjuru yang dilakukan Diogo Campos, bola tersebut langsung disambar Javlon Guseynov dan tidak bisa ditahan Dede Sulaiman.

Baca Juga:

Antisipasi Virus Corona, Klub Serie A Italia dan Liga 1 Harus Contoh Persita Tangerang

Hasil Liga 1 2020: Persik Ditahan Bhayangkara FC, PSM Berbagi Poin Lawan Persita

Memasuki babak kedua, Pesut Etam tidak mengendurkan serangan. Menit ke-66 Borneo FC mendapatkan peluang emas dari titik putih. Fernando Torres yang menjadi algojo dengan mudah menaklukan Dede Sulaiman.

Hasil ini membuat Borneo FC naik ke posisi empat klasemen sementara dengan tiga poin. sementara Persipura ada satu garis di bawah dengan poin yang sama, tetapi kalah head to head.

Sementara pertadingan sengit terjadi pada laga Persela Lamongan menghadapi PSIS Semarang. Bermain di Surajaya Lamongan, PSIS menang 3-2 atas Persela Lamongan.

PSIS Semarang seperti mengamuk di kandang Persela Lamongan, pertandingan baru berjalan tiga menit, Laskar Mahesa Jenar langsung unggul lewat gol yang dicetak oleh Wallace.

Baca Juga:

Imbang Lawan PSM, Widodo Cahyono Putro Nilai Persita Gugup di Laga Kandang Perdana

Hasil Liga 1 2020: Persik Ditahan Bhayangkara FC, PSM Berbagi Poin Lawan Persita

Tidak puas dengan gol tersebut, PSIS kembali unggul pada menit ke-16, kali ini lewat tendangan yang dilakukan oleh Fredyan Wahyu. Pada akhir babak pertama, Bruno Siva mempertegas keunggulan PSIS lewta golnya setelah menerima umpan dari Hari Nur Yulianto.

Persela mencoba bangkit pada babak kedua, laga berjalan 15 menit, Laskar Joko Tingkir mencetak gol dari titik putih dari tendangan Rafinha. Tapi anak asuh Nilmaizar harus kehilangan satu pemain, Gabriel harus diusir keluar karena mendapatkan kartu merah.

Bermain dengan sepuluh pemain tidak mengendurkan semangat juang Persela Lamongan. Sembilan menit berselang Persela memperkecil keadaan lewat gol yang dicetak kembali Rafinha.

Hasil ini membuat PSIS berada di posisi ke sembilan klasemen sementara dengan tiga poin. Adapun Persela berada di posisi ke-17 dengan belum mendapatkan poin.