BolaSkor.com - Persipura Jayapura menelan kekalahan dengan skor 0-1 saat menghadapi Borneo FC pada pekan ke-12 Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (18/11) malam WIB. Ini merupakan kekalahan keenam beruntun yang didapat Persipura musim ini.

Kedua tim gagal menghasilkan gol di babak pertama sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, tepatnya menit 71, Borneo FC sukses merobek gawang Persipura yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa melalui Francisco Torres.

Menerima umpan silang Boaz Solossa dari sisi kiri pertahanan Persipura, Francisco Torres yang berdiri tanpa kawalan langsung menyambar bola tersebut. Sepakan kerasnya tidak mampu dihalau oleh Fitrul.

Skor 1-0 untuk Borneo FC bertahan hingga laga usai. Berkat hasil ini, Borneo FC naik ke posisi 9 menggusur Persija Jakarta dengan 16 poin, sementara Persipura makin terpuruk di peringkat 17 dengan 5 poin.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persita Kalahkan Bhayangkara FC, PSIS Main Imbang

Banding Ditolak, PSG Pati Tetap Disanksi Pengurangan Poin

Sementara itu, di pertandingan lainnya yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, PSM Makassar berbagi skor 2-2 dengan PSS Sleman. PSM unggul terlebih dulu pada menit ke-15 melalui tembakan terarah Abdul Rachman.

Keunggulan PSM tidak bertahan lama. PSS menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 32 melalui sundulan Nemanja Kojic. Pemain bernomor punggung 36 itu memanfaatkan kesalahan koordinasi dua pemain PSM, Serif Hasic dan Hilman Syah.

Serif Hasic langsung membayar kesalahannya setelah membawa PSM kembali unggul menjadi 2-1 pada menit 49. Bek Bosnia tersebut memanfaatkan kemelut di depan gawang PSS sebelum menceploskan bola ke gawang Miswar Saputra.

Tidak berselang lama, PSS kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2, tepatnya pada menit ke-54 melalui Jose Barbosa. Pemain asal Brasil itu membobol gawang PSM melalui tendangan bebas yang mengarah ke pojok kiri bawah.

Dengan hasil ini, posisi PSM tak beranjak dari peringkat 7 dengan poin 17. Sementara PSS turun satu tingkat ke peringkat 11 dengan 15 poin.

Hasil Liga 1 2021/2022:

Borneo FC 1-0 Persipura Jayapura

PSM Makassar 2-2 PSS Sleman