Hasil Liga 1 2022/2023: Barito Putera Bungkam Persebaya, PSM Tak Terbendung di Pakansari

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 09 Maret 2023
Hasil Liga 1 2022/2023: Barito Putera Bungkam Persebaya, PSM Tak Terbendung di Pakansari
Ilustrasi Liga 1. (LIB)

BolaSkor.com - Barito Putera meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya pada pekan ke-29 Liga 1 2022/2023, Rabu (9/3). Tiga poin juga didapat PSM Makassar dari kandang Persikabo 1973.

Barito Putera menjamu Persebaya di Stadion Demang Lehman, Martapura. Tim dengan julukan Laskar Antasari itu tampil percaya diri karena di dua laga kandang sebelumnya sukses meraih kemenangan, masing-masing atas RANS Nusantara (4-1) dan Persib Bandung (2-1).

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-33 melalui Yuswanto Aditya. Dia memanfaatkan umpan yang dilepaskan oleh Bayu Pradana.

Di awal babak kedua, Persebaya tampil lebih menggigit. Hasilnya skor berubah menjadi 1-1 setelah Ahmad Nufiandani mencatatkan namanya di papan skor.

Barito Putera akhirnya mengunci kemenangan di menit ke-80. Gol dilesakkan Renan Alves setelah menerima umpan dari Rizky Pora.

Pada laga lainnya yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, tuan rumah Persikabo 1973 harus mengakui kemenangan PSM.

Kedua tim sebetulnya tampil seimbang. Namun, handball yang dilakukan Bruno Dybal di menit-menit akhir jadi pembeda.

PSM mendapatkan hadiah penalti. Ramadhan Sananta yang tampil sebagai eksekutor tendangan 12 pas menjalankan tugasnya dengan baik.

Kemenangan ini membuat PSM semakin mengukuhkan tempatnya di puncak klasemen dengan 65 poin dari 29 laga.

PSM unggul 13 poin dari Persib Bandung di tempat kedua. Sedangkan jarak poin dengan Persija Jakarta di posisi ketiga menjadi 14 poin.

Barito Putera Persebaya surabaya Persikabo Psm makassar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.306

Bagikan