BolaSkor.com - Borneo FC Samarinda berhasil mengamankan tiga poin, ketika bertemu Persebaya Surabaya pada laga pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (19/8) sore WIB. Pesut Etam menang dengan skor 2-1.

Bermain di publik sendiri, Borneo FC mencoba menguasai jalannya laga. Namun, Persebaya juga bermain ngotot. Alhasil, kedua tim bertarung sengit di lini tengah.

Kedua tim bermain terbuka, sehingga pertandingan berjalan tidak membosankan. Namun, tak ada gol tercipta di babak pertama.

Baca Juga:

Persib Resmi Umumkan Luis Milla sebagai Pelatih Baru

Lawan PSS Sleman, Pelatih Persib Tak Gentar: Kami Punya Pemain Bagus

Di babak kedua, Borneo FC langsung tancap gas dengan mencetak gol. Adalah Matheus Pato yang mencetak gol melalui tandukan, usai memanfaatkan sepak pojok pada menit ke-63. Skor 1-0 untuk Borneo FC.

Tertinggal satu gol, Persebaya bangkit menyamakan kedudukan melalui Silvo Junior pada menit ke-67. Bola hasil tendangan mendatar kaki kirinya masuk ke gawang Borneo FC. Skor menjadi imbang 1-1.

Di akhir laga, Persebaya bermain dengan 10 pemain setelah Alwi Slamat mendapat kartu merah. Borneo FC akhirnya meraih kemenangan usai Pato mencetak gol kedua melalui penalti pada menit ke-90+2.

Hasil ini membuat Borneo FC memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 12 poin dari 5 laga. Persebaya di tempat ke-13 dengan 4 poin dari 5 laga.

Di pertandingan lainnya, Persis Solo meraih kemenangan perdananya di Liga 1 202/2023. Persis mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/8) sore.

Persis kini berada di posisi ke-15 dengan raihan 3 poin dari 5 laga. Sedangkan Bhayangkara FC dua tingkat di atas Persis dengan 5 poin dari 5 laga.