Hasil Liga 1 2022/2023: Bungkam Arema FC, Persija Kembali ke Puncak Klasemen

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 12 Februari 2023
Hasil Liga 1 2022/2023: Bungkam Arema FC, Persija Kembali ke Puncak Klasemen
Duel Aji Kusuma dengan Bagas Adi dalam partai Persija kontra Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Persija Jakarta merebut puncak klasemen dari PSM Makassar. Kepastian itu didapat setelah Macan Kemayoran menang 2-0 atas Arema FC pada laga pekan ke-24 Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/2).

Persija tampil tanpa penyerang andalannya, Yusuf Helal, karena sakit. Tim dengan julukan Macan Kemayoran itu pun memasang Witan Sulaeman, Riko Simanjuntak, dan Aji Kusuma sebagai juru gedor.

Kecepatan tiga pemain itu membuat Persija tampil agresif. Witan nyaris mencetak gol di laga debutnya untuk Persija jika tendangannya pada menit keempat tidak melebar.

Persija terus menekan. Gol untuk Macan Kemayoran baru didapat melalui titik putih Hanif Sjahbandi pada menit 37. Penalti diberikan setelah Hanif dilanggar pemain Arema FC.

Memasuki babak kedua, Persija yang unggul 1-0 tidak menurunkan tempo permainan. Riko Simanjuntak dan kawan-kawan terus menekan.

Baca Juga:

Barito Putera Tunjuk Rahmad Darmawan

Kunci Madura United Akhiri Paceklik Kemenangan

Sementara itu, Arema FC kesulitan menembus garis pertahanan Macan Kemayoran. Mereka memilih menunggu untuk melakukan serangan balik.

Persija kemudian memasukkan Hanno Behrens, Michael Krmencik, dan Osvaldo Haay di pertengahan babak kedua. Strategi itu berbuah hasil.

Michael Krmencik berhasil menambah keunggulan Persija menjadi 2-0 pada menit 77. Krmencik mencetak gol setelah menerima umpan dari Osvaldo Haay.

Persija terus mendominasi jalannya laga sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Dengan kemenangan ini Persija kembali merebut puncak klasemen dari PSM Makassar.

Tim Ibu Kota mengumpulkan 47 poin dari 23 laga. Jumlah poin itu sama dengan yang dikoleksi PSM, tapi Persija unggul head to head dari tim berjulukan Juku Eja itu.

Di laga lain, Persis Solo bermain imbang 1-1 dengan Borneo FC Samarinda di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Persis mencetak gol lebih dahulu melalui Ryo Matsumura pada menit ke-32. Borneo FC menyamakan kedudukan menit ke-71 lewat Muhammad Sihran.

Susunan pemain:

Persija: Andritany Ardhiyasa; Hansamu Yama (Dony Tri Pamungkas 46'), Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri; Ilham Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi (Osvaldo Haay 72'), Resky Fandi, Firza Andika; Riko Simanjuntak (Tony Sucipto 84'), Witan Sulaeman (Hanno Behrens 61'), Aji Kusuma (Michael Krmencik 61')

Pelatih: Thomas Doll

Arema FC: Teguh Amiruddin; Achmad Figo, Sergio Silva, Bagas Adi (Joko Susilo 76'), Johan Ahmat Farizi; Gian Zola (Abel Camara 76'), Evan Dimas, Jayus Hariono; Dendy Santoso, Ilham Udin Armaiyn, Dedik Setiawan

Pelatih: Putu Gede

Persis Solo Persija jakarta Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan