BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya merasakan kemenangan perdana di Liga 1 2022/2023. Hasil ini diraih usai Maung Bandung mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1, pada pekan keempat Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (13/8) sore WIB.

Dalam laga tersebut, Persib bermain ngotot untuk meraih kemenangan. Apalagi penyegaran terjadi di bench pemain, usai Robert Rene Alberts mengundurkan diri. Persib dipimpin carataker yakni Budiman.

Berkali-kali Ciro Alves, David da Silva, Dan Frets Butuan menggempur pertahanan PSIS. PSIS bermain lebih menunggu untuk mengandalkan serangan balik.

Persib mendapat keuntungan pada menit ke-21. Wasit Totok Fitrianto menunjuk titik putih setelah gelandang PSIS Jonathan Cantillana melakukan handball.

David da Silva yang menjadi algojo berhasil mengonversi menjadi gol pada menit ke-25. Skor 1-0 untuk Persib.

Keunggulan Persib tak bertahan lama. Enam menit berselang, PSIS menyamakan kedudukan melalui Taisei Marukawa. Pemain terbaik Liga 1 musim lalu itu melakukan pergerakan ciamik mengecoh 3 pemain bertahan Persib, sebelum melepaskan tembakan mendatar dengan kaki kiri. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Tanggapan soal Hilangnya Javier Roca dari Persik Kediri

Eduardo Almeida dalam Tekanan Tinggi Jelang Lawan Bali United

Di babak kedua, Persib masih mendominasi serangan. Namun, pertahanan PSIS sulit untuk ditembus.

Akhirnya pertahanan PSIS terbongkar. Persib menambah keunggulan melalui gol kedua David da Silva.

Bola umpan Ricky Kambuaya diselesaikan David da Silva pada menit ke-66. Skor 2-1 untuk Persib.

Setelah itu tak ada gol tercipta. Persib mampu mempertahankan keunggulan dengan skor 2-1.

Ini kemenangan perdana Persib di Liga 1 2022/2023. Maung Bandung baru mengoleksi 4 poin dari 4 laga.

Sedangkan PSIS, ini merupakan kekalahan keduaya. PSIS juga mengantongi nilai 4 dari 4 laga. Hasil sekali imbang dan satu kemenangan.