BolaSkor.com - Dua pertandingan penutup pekan ke-12 Liga 1 2022/2023 digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12). Laga pertama mempertemukan Arema FC dengan Dewa United FC, sedangkan di partai kedua, Persib Bandung menantang Persik Kediri.

Arema FC meraih kemenangan 2-0 atas Dewa United FC. Tim dengan julukan Singo Edan tersebut berhasil meredam agresivitas Tangsel Warriors.

Arema FC membuka kemenangan melalui titik putih pada menit ke-28. Rizky Dwi Febrianto berhasil mengeksekusi tendangan 12 pas dengan baik.

Arema FC menambah keunggulan di babak kedua. Gol kedua tim asuhan Javier Roca dilesakkan Evan Dimas Darmono pada menit 69.

Baca Juga:

Thomas Doll Tanggapi Insiden yang Melibatkan Michael Krmencik dengan Diego Michiels

Direktur Persib Sebut Jalannya Liga 1 Menjadi Tidak Ideal

Di laga lainnya, Persib Bandung terlalu perkasa untuk Persik Kediri. Pangeran Biru menang telak 3-0.

David da Silva menjadi bintang dalam laga ini berkat dua gol yang dicetaknya pada menit 12 dan 19. Satu gol lainnya disumbangkan Febri Hariyadi di menit ke-67.

Persib Bandung Vs Persik Kediri
Pergerakan Febri Hariyadi coba dihadang kapten Persik Kediri, Dany Saputra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Dengan hasil ini Persib dan Arema FC mulai mendekat ke papan atas. Persib naik ke peringkat 8 dengan 19 poin, sedangkan Arema FC tepat satu posisi di bawahnya dengan poin 17.

Di lain sisi, Dewa United FC dan Persik belum beranjak dari posisinya masing-masing. Dewa United FC di tempat ke-15 dengan 12 poin, lalu Persik di posisi juru kunci dengan 4 poin.

Hasil Liga 1 2022/2023:

Arema FC 2-0 Dewa United FC

Persib Bandung 3-0 Persik Kediri