Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Gagal ke Puncak, Borneo FC Kalahkan Persikabo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 16 Februari 2023
Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Gagal ke Puncak, Borneo FC Kalahkan Persikabo
Bhayangkara 2-1 Persija Jakarta (Media Persija)

BolaSkor.com - Dua laga pekan ke-25 Liga 1 2022/2023 digelar pada Kamis (16/2). Persija Jakarta turut ambil bagian.

Persija harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Macan Kemayoran takluk dengan skor tipis 1-2.

Persija mampu unggul lebih dulu lewat aksi Hanno Behrens pada menit ke-20. Pemain berkebangsaan Jerman itu menyambut bola rebound di mulut gawang dengan sebuah sontekan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ogah Maafkan Thomas Doll setelah Disebut seperti Badut

Puja-puji Thomas Doll untuk Resky Fandi: Pemain Tak 'Terlihat' yang Pantas Masuk Timnas

Tanggapan Pelatih Arema FC soal Gol Michael Krmencik yang Dinilai Offside

Lapangan yang licin karena hujan membuat kedua tim sulit mengembangkan permainan. Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Usai turun minum, Bhayangkara mencoba bangkit. Tim asuhan Agus Sugeng Riyanto bermain lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan.

Usaha Bhayangkara membuahkan hasil pada menit ke-51. Matias Mier memaksimalkan hadiah penalti yang diberikan usai Dandi Maulana melakukan handball di kotak terlarang.

Bhayangkara berbalik unggul sembilan menit jelang waktu normal berakhir. Alex Martins Pereira melakukan aksi individu dan diakhiri tendangan chip akurat melewati jangkauan Andritany Ardhiyasa yang terlalu maju.

Kekalahan ini mengakhiri tren kemenangan Persija dalam empat laga sebelumnya. Tim asuhan Thomas Doll juga gagal mengkudeta kembali puncak klasemen dari tangan PSM Makassar dan tertahan di peringkat kedua.

Di pertandingan lain, Borneo FC tampil superior saat menjamu Persikabo 1973 di Stadion Segiri, Samarinda. Pesut Etam menutup laga dengan kemenangan telak 3-1.

Tiga gol kemenangan Borneo dicetak oleh Stefano Lilipaly (pen 11'), Adam Alis (46'), dan Matheus Pato (pen 82'). Sementara Persikabo hanya mampu membalas sekali lewat penalti Silvio Rodrigues Pereira Junior (23').

Berikut hasil pertandingan Liga 1 2022/2023, Kamis (16/2):

Bhayangkara FC 2-1 Persija Jakarta

Borneo FC 3-1 Persikabo 1973

Liga 1 Persija jakarta Borneo FC Bhayangkara FC
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan