Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Jakarta Bungkam Persib Bandung 2-0

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 31 Maret 2023
Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Jakarta Bungkam Persib Bandung 2-0
Syahrian Abimanyu dalam laga Persija kontra Persib. (Twitter Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta membalas kekalahan di putaran pertama kontra Persib Bandung. Skuat Macan Kemayoran menang 2-0 atas Maung Bandung dalam laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (31/3) malam.

Persija hampir membuka keunggulan menit kedelapan. Itu setelah umpan sepak pojok Witan Sulaeman disambut Muhammad Ferarri sebelum ditepis Reky Rahayu dan kena tiang.

Adapun bola tendangan bebas Ciro Alves pada menit ke-10 mengarah ke kotak diamankan Andritany Ardhiyasa. Persib terus dinaungi kebuntuan.

Baca Juga:

Cetak Gol Perdana bersama Persebaya, Brylian Aldama Idamkan Tampil Full Time

Dewa United FC Tampil Bagus, Jan Olde Kecewa Dikalahkan Persik


Macan Kemayoran mencoba lagi menit ke-16 melalui Aji Kusuma, tetapi tak berhasil. Sedangkan bola sundulan Aji memaksimalkan umpan Syahrian Abimanyu diamankan Reky Rahayu.

Persija gagal menit ke-36 setelah bola umpan lambung Riko Simanjuntak yang disundul Aji Kusuma ditangkap Reky.

Persija baru mencetak gol menit ke-45+4. Gol lahir setelah Riko mengambil bola backpass Frets Butuan. Riko membawa ke dalam kotak sebelum mencongkel bola dan masuk.

Kiper Persija Andritany Ardhiyasa bisa menggagalkan upaya Persib menit ke-51. Persija juga bisa patahkan usaha Persib menit ke-58.

Persija menggandakan keunggulan lewat gol Michael Krmencik pada menit ke-72. Gol dibuat dengan sundulan memaksimalkan umpan Riko Simanjuntak.

Persija terus mencoba. Adapun Persib berusaha mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke-90+1, bola sepakan Ricky Kambuaya tak menemui sasaran. Bola tembakan Ciro Alves berujung di pelukan Andritany pada menit ke-90+2.

Skor 2-0 untuk keunggulan Persija tidak berubah hingga laga berakhir. Tambahan tiga angka membuat Persija mengoleksi 57 poin. Sementara itu, Persib tetap 59 poin dan berada di tempat kedua.

Di sisa kompetisi, kedua tim akan saling sikut untuk tempat kedua. Terlebih setelah PSM Makassar memastikan menjadi juara setelah mengalahkan Madura United.

Hasil Laga Lain:

Persikabo 1973 3-1 Barito Putera
(Andy Setyo 11', Ryan Kurnia 24', Pedro Henrique 54'; Gustavo Tocantins 27')

Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan