Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Vs Persebaya Berakhir Imbang, PSIS dan RANS Nusantara Menang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 16 Desember 2022
Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Vs Persebaya Berakhir Imbang, PSIS dan RANS Nusantara Menang
Momen yang tertangkap dalam laga PSS Sleman Vs PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Jumat (16/12). (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pekan ke-15 Liga 1 2022/2023 pada Jumat (16/12) ini menghadirkan tiga pertandingan yang berlangsung sejak sore sampai malam hari. Salah satunya adalah partai klasik Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya.

Pertandingan yang mempertemukan dua tim besar dan tradisional di Indonesia itu berakhir sama kuat. Persija dan Persebaya berbagi skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Persija unggul terlebih dahulu lewat sepakan keras Alfriyanto Nico Saputro di dalam kotak penalti pada menit ke-48. Persebaya berhasil terhindar dari kekalahan setelah Silvio mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-90+4.

Persija sebetulnya punya kans memenangi laga. Ini mungkin terjadi jika Hanno Behrens tidak gagal dalam mengeksekusi penalti yang didapat di babak pertama.

Baca Juga:

PSIS Semarang Bertekad Teruskan Tren Positif Lawan PSS Sleman

Laga Kontra Persebaya Jadi Panggung Pemain Pelapis Persija Unjuk Gigi

Di pertandingan lainnya, PSIS Semarang melanjutkan tren positif usai mengalahkan PSS Sleman. PSIS menang tipis 1-0 berkat gol Jonathan Cantillana di menit ke-31.

Kemenangan juga berhasil didapatkan oleh RANS Nusantara pada pekan ke-15 ini. The Prestige Phoenix mengalahkan Bhayangkara FC 2-1.

Bhayangkara FC sebetulnya sempat memimpin lewat gol Titan Agung di menit 38. Namun, RANS Nusantara mampu membalikkan keadaan dan menang 2-1 setelah Septian Bagaskara dan Ikhsan Zikrak mencatatkan namanya di papan skor pada menit 55 dan 86.

Hasil ini memutus catatan buruk RANS Nusantara yang nirkemenangan di tiga laga sebelumnya. Kali terakhir tim asuhan Rahmad Darmawan menang terjadi saat pertandingan kontra Persebaya Surabaya (2-1) pada 15 September lalu.

Hasil Liga 1 2022/2023:

Persija Jakarta 1-1 Persebaya Surabaya

PSIS Semarang 1-0 PSS Sleman

RANS Nusantara FC 2-1 Bhayangkara FC

Persija jakarta Persebaya surabaya Rans Nusantara Bhayangkara FC PSS Sleman PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan