BolaSkor.com - Dewa United FC gagal melanjutkan tren positif pada pekan kedua Liga 1 2022/2023 setelah dikalahkan Persikabo 1973 dengan skor 1-3 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (31/7) malam WIB. Bagi Persikabo 1973, ini merupakan kemenangan kedua musim ini setelah pekan lalu menumbangkan Persebaya Surabaya, 1-0.

Persikabo 1973 berhasil mencuri gol cepat saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Gol tercatat atas nama Dimas Drajad.

Dimas Drajad merobek gawang Dewa United FC melalui sepakan keras dari dalam kotak penalti. Dia memanfaatkan umpan terobosan yang dilepaskan Roni Sugeng Ariyanto.

Gol itu membuat Dewa United FC keluar menyerang. Tim asuhan Nil Maizar berkali-kali melakukan tekanan ke kubu Persikabo 1973.

Bahkan Dewa United FC sempat membobol gawang Persikabo 1973, tapi dianulir. Sang pencetak gol, Gufroni Al Maruf, dinilai dalam posisi offside saat meneruskan umpan dari Karim Rossi.

Namun, kelengahan barisan pertahanan Dewa United FC berhasil dimanfaatkan Persikabo 1973 untuk mencetak gol keduanya dalam pertandingan malam ini via Dimas Drajad. Brace penyerang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 itu tercipta pada menit 42.

Memasuki babak kedua Dewa United FC langsung mengambil inisiatif serangan. Ini dilakukan untuk mengejar selisih gol dari Persikabo 1973.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Sikat Persis Solo 2-1, Yusuf Helal Debut

Hasil Liga 1 2022/2023: Imbang Lawan Bhayangkara FC, Persik Dibobol Mantan

Peluang emas didapatkan Karim Rossi di awal babak kedua. Sayangnya tendangan pemain berkepala plontos itu masih menyamping di sisi kiri gawang Persikabo 1973.

Pelatih Dewa United FC, Nil Maizar, kemudian melakukan sejumlah pergantian pemain. Subhan Fajri, Suhandi, dan Fahmi Al Ayyubi dimasukkan untuk menambah daya gedor tim.

Dewa United FC kembali punya kans membobol gawang Persikabo 1973 pada menit 82. Sebuah kemelut di depan gawang Moch Diky Indrayana tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Karim Rossi dan Fahmi Al Ayyubi.

Dewa United FC terus melakukan tekanan di lima menit terakhit. Tendangan bebas Karim Rossi berhasil ditepis Diky Indrayana.

Namun, saat intens melalukan tekanan, Dewa United FC justru kecolongan untuk ketiga kalinya. Giliran Yandi Sofyan yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+1. Skor menjadi 0-3 untuk tim tamu.

Selang dua menit, Dewa United FC mencetak gol hiburan lewat tendangan Lucas Ramos. Kedudukan berubah jadi 1-3 untuk Persikabo 1973 sekaligus jadi skor akhir dalam pertandingan malam ini.

Susunan pemain:

Dewa United FC: M Natshir; Dias Angga Putra, Achmad Faris, Risto Mitrevski, Miftah Anwar Sani; Lucas Ramos, Asep Berlian; Natanael Siringoringo, Rangga Muslim, Gufroni Al Maruf; Karim Rossi

Pelatih: Nil Maizar

Persikabo 1973: Diky Indrayana; Gilang Ginarsa, Lucas Gama, Syahrul Lasinari, Lucky Octavianto; Manahati Lestusen; Munadi, Roni Sugeng Aryanto, Tegar Infantrie; Gustavo Tocantins, Dimas Drajad

Pelatih: Djajang Nurdjaman