Hasil Liga 1 2022/2023: Persis Solo Ditahan Imbang Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 15 Maret 2023
Hasil Liga 1 2022/2023: Persis Solo Ditahan Imbang Arema FC
Arema FC melawan Persis Solo. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Persis Solo ditahan imbang Arema FC dengan skor 1-1, pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/3).

Dalam laga tersebut, Arema FC yang bermain sebagai tim tamu bermain ngotot. Singo Edan mendapatkan beberapa peluang, namun belum membahayakan gawang Persis.

Persis kemudian mencoba keluar menyerang. Namun, Arema FC kembali mendominasi jalannya laga, hingga mengurung pertahanan Persis.

Gol yang ditunggu Arema FC akhirnya datang dari sepakan keras Dendy Santoso dari luar kotak penalti pada menit ke-26. Bola hasil tendangan kaki kanan Dendy tak bisa dibaca Gianluca Pandeynuwu, karena sempat membentur badan Jaimerson da Silva Xavier. Arema FC unggul 1-0.

Persis mengejar ketertinggalan. Namun, tak ada gol tercipta. Skor 1-0 untuk Arema FC menutup jalannya babak pertama.

Baca Juga:

Madura United Incar Happy Ending di Sisa Laga Liga 1 2022/2023

Lawan Persis, Arema FC Ingin Ulangi Memori Putaran Pertama

Di babak kedua, Persis gantian yang mengurung Arema FC. Samsul Arif dimasukkan untuk menambah daya gedor. Hasilnya langsung terbukti.

Samsul Arif dijatuhkan di kotak penalti. Wasit menujuk titik putih untuk Persis. Fernando Rodriguez maju sebagai algojo tak menyianyiakan kesempatan pada menit ke-67 itu. Skor imbang 1-1.

Persis berhasil mencetak gol melalui Samsul Arif pada menit ke-85. Sayang, wasit tak mengesahkan golnya karena Samsul Arif berada dalam posisi offside.

Jelang pertandingan berakhir, Persis bermain dengan 10 pemain usai Taufiq Febriyanto diusir wasit karena kartu merah pada menit ke-88. Beruntung Persis tak kebobolan. Skor imbang 1-1 menutup jalannya laga.

Hasil ini tak mengubah klasemen Persis, yang tetap di peringkat ke-11 dengan 37 poin. Arema FC tertahan di posisi ke-13 dengan 34 poin.

Arema FC Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan