Hasil Liga 1 2022/2023: Persita Tekuk Bhayangkara, Borneo FC Pimpin Klasemen Lagi

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 Agustus 2022
Hasil Liga 1 2022/2023: Persita Tekuk Bhayangkara, Borneo FC Pimpin Klasemen Lagi
Stefano Lilipaly dibayangi Fabiano Beltrame dalam partai Borneo FC Vs Persis. (Instagram Borneo FC)

BolaSkor.com - Borneo FC Samarinda kembali berada di puncak klasemen. Hal itu menyusul kemenangan 2-1 atas Persis Solo dalam laga ketujuh Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (28/8) malam.

Borneo FC tertinggal lebih dahulu. Pada menit ke-36, Persis Solo mencetak gol melalui Althaf Indie Rizky. Bola sepakannya tak mampu dihadang kiper Borneo FC.

Pesut Etam hanya butuh lima menit untuk menyamakan kedudukan. Bola tembakan Jonathan Bustos dari luar kotak tak bisa dihadang. Skor menjadi 1-1 dan menutup babak pertama.

Skuat Milomir Seslija kembali mencetak gol menit ke-59. Pemain pengganti Ahmad Nur Hardianto yang tanpa penjagaan menanduk bola di depan gawang dan masuk.

Baca Juga:

Pesta Gol ke Gawang Persik, Variasi Strategi Bali United Berbuah Manis

Dikalahkan Persebaya, Seto Bicara Kemungkinan Mundur dari PSS Sleman

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan membuat Borneo FC mengoleksi 18 poin. Sementara Persis tetap dengan enam angka.

Sementara itu, Persita Tangerang mencuri tiga angka dari tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti. Persita menang dengan skor 3-2.

Persita mencetak gol lebih dahulu melalui Ramiro Fergonzi pada menit ke-24. Skor menjadi 1-1 menyusul gol penalti Youssef Ezzejjari menit ke-31, setelah Arif Setiawan dianggap handball.

Pendekar Cisadane kembali unggul melalui gol Wildan Ramdhani pada menit ke-50. Wildan menyambar bola hasil sepakan bebas yang sempat ditahan Awan Setho.

Laga dihentikan sejak menit ke-62. Hujan yang turun sejak awal laga menimbulkan genangan di lapangan. Lebih dari sejam, laga dilanjutkan.

Wildan kembali mencetak gol menit ke-64 memaksimalkan umpan Ramiro Fergonzi dan membuat Persita unggul 3-1. Itu sebelum Youssef Ezzejjari mencetak gol menit ke-75.

Skor 3-2 untuk keunggulan Persita tidak berubah hingga laga berakhir. Persita meraih tiga poin dan mengoleksi 15 angka, sedangkan Bhayangkara FC tetap delapan poin.

Liga 1 Borneo FC Persis Solo Persita Tangerang Bhayangkara FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan